Rayakan 100 Tahun Shell, Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

Advertisements

Jakarta – Merayakan100 tahun Shell Bitumen di dunia dengan tagar #ShellBitumen100, Shell Indonesia menggelar acara webinar dengan topik “Shell Bitumen di Indonesia: Bangun Konektivitas, Dukung Pertumbuhan Ekonomi (Bitumen in Indonesia: Building Connectivity, Supporting Economic Growth).

Dian Andyasuri Presiden Direktur dan Country Chair PT Shell Indonesia menjelaskan, kami bangga dengan peran Shell Bitumen dalam mendukung pembangunan infrastruktur diberbagai belahan dunia selama 100 tahun, termasuk juga di Indonesia, sehingga jutaan orang dapat menikmati perjalanan yang nyaman, serta kemudahan dan kelancaran mobilitas dalam bekerja dan berusaha.

“Shell Bitumen, didukung produk yang berkualitas dan tim yang handal, siap menjadi penyedia solusi terdepan dalam mewujudkan rencana pembangunan infrastruktur konektivitas seperti yang dicanangkan pemerintah dalam tujuan nasional jangka menengah (2020 – 2024) dan agenda nasional jangka panjang” katanya

Bagi Shell Bitumen di Indonesia, tahun ini juga menjadi tonggak sejarah karena sejak September lalu Shell telah menunjuk Susi Hutapea sebagai Shell Bitumen Country Business Manager (CBM) untuk pasar Indonesia.

“Bagi Shell yang konsisten menerapkan nilai-nilai Keragaman dan Inklusi (Diversity and Inclusion), kepercayaan kami kepada ibu Susi untuk memimpin bisnis Bitumen di Indonesia menunjukkan bahwa kami senantiasa mendukung wanita untuk meraih pencapaian terbaik mereka berdasarkan kemampuan dan kinerjanya” Ujar Dian.

Shell Bitumen telah digunakan di beberapa ruas jalan tol utama, jalan raya nasional, landasan pacu (runway) dan jalan penghubung (taxiway) bandara antara lain jalan tol di Jakarta, Simpang Semanggi, jalan raya nasional di Jawa Barat dan Jawa Tengah, tol trans Sumatra dan bandara-bandara besar di Indonesia, termasuk Bandara Internasional Soekarno–Hatta dan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

“Kondisi geografis Indonesia yang luas, peningkatan daya saing ekonomi nasional akan membutuhkan investasi yang berkelanjutan di beragam proyek infrastruktur sesuai dengan apa yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024” jelas Susi Hutapea, Shell Bitumen CBM Indonesia.

Beragam solusi Shell Bitumen juga telah digunakan di sejumlah lintasan balap formula one antara lain Sakhir (Bahrain), Marina Bay (Singapura), Hockenheim (Jerman), Yas Marina (Abu Dhabi) dan juga telah mendukung pelapisan lintasan di lebih dari 120 bandara di seluruh dunia, termasuk Bandara Frankfurt (Jerman) dan Bandara Heathrow (Inggris).

Dalam kapasitasnya sebagai pakar ekonomi, Chatib Basri menyoroti prospek pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 dan paska pandemi Covid-19. Ia memproyeksikan perekonomian Indonesia tahun 2021 tidak akan bisa tumbuh terlalu tinggi, hanya akan tumbuh kurang dari target APBN 2021 yang sebesar 5% atau hanya mencapai 3,5%- 4%.

“Shell Bitumen akan terus menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan konsumen dalam upaya peningkatan konektivitas di negeri ini melalui beragam produk dan solusi Bitumen berkualitas tinggi dan tahan lama” tutup Susi

Komentar pembaca