• 16 Juli 2024 23:00

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Shuttle Bus Gratis

Jakarta – Memasuki bulan Agustus, kurang dari 10 hari menuju penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10-20 Agustus 2023. Pameran otomotif berkelas internasional terbesar di Asia Tenggara ini akan menggunakan seluruh area Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Kab. Tangerang.

Total 49 merek berpartisipasi pada GIIAS 2023, termasuk diantaranya 29 merek kendaraan penumpang yakni: Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

 

Shuttle Bus Gratis

 

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Serta lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

GIIAS 2023 akan tetap menyediakan fasilitas-fasilitas untuk para pengunjung agar memastikan kenyamanan mobilisasi para pencinta otomotif berkunjung ke GIIAS. Sri Vista Limbong Project Director Seven Event, selaku pelaksana GIIAS 2023 menyampaikan bahwa GIIAS akan menyediakan kantong parkir yang nyaman dan aman untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi,

“Kami selaku pelaksana GIIAS ingin agar masyarakat yang akan berkunjung ke GIIAS merasa lebih mudah dengan adanya area parkir yang kami sediakan. Selain area parkir yang tersedia di Basement dan Outdoor Hall 10 ICE BSD, kami juga menyiapkan 5 area kantong parkir lainnya di sekitar ICE. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tidak mendapatkan parkir untuk ke GIIAS” ungkapnya.

Kantong parkir di area tersebut juga terhubung dengan Shuttle Bus yang disediakan oleh GIIAS secara gratis untuk pengunjung. Shuttle Bus yang disediakan oleh GIIAS setiap harinya berada di AEON Mall, The Breeze, Bintaro Jaya Xchange Mall dan Stasiun Rawa Buntu. Sedangkan setiap weekends ada 2 tambahan area Shuttle Bus yaitu berada di Edutown 2 dan Pasar Intermoda.

 

Shuttle Bus Gratis

 

“Kami juga menyediakan fasilitas Shuttle Bus secara gratis dari Stasiun Rawa Buntu dan Pasar Intermoda atau dekat dengan Stasiun Cisauk, untuk mempermudah akses masyarakat yang berkunjung ke GIIAS dengan menggunakan transportasi umum” kata Vista.

Shuttle Bus menuju GIIAS hadir setiap 30 menit sekali setiap weekdays atau Senin-Jumat, dan 15 menit sekali setiap weekends atau Sabtu dan Minggu dengan jam operasionalnya mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Untuk tiket masuk GIIAS dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000,- serta khusus pada tanggal 17 Agustus 2023, tiket GIIAS 2023 dijual secara online seharga Rp 78.000,-.

GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 70.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp 120.000,-.

“Pecinta otomotif yang ingin hadir di GIIAS, dapat melakukan pembelian tiket secara online dan onsite. Namun, untuk dapat menghindari antrian pada ticket box kami menyarankan untuk masyarakat dapat membeli tiket secara online sebelum datang ke GIIAS” jelas Vista.

Komentar pembaca