• 21 Juli 2024 08:33

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Suzuki Melakukan Product Quality Update Untuk Kendaraan Model S-Presso Dengan Rentang Produksi Juli/Maret 2023

Model S-Presso

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang memasarkan produk otomotif bagi masyarakat di Indonesia. Sebagai bentuk tanggung jawab berkelanjutan, saat ini PT SIS melakukan Product Quality Update untuk kendaraan model S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 – Maret 2023 untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen demi keamanan berkendara yang lebih terjamin.

Suzuki tengah mengundang para pelanggan pemilik S-Presso untuk datang ke jaringan Bengkel Resmi Suzuki guna mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, Suzuki Indonesia tengah melakukan pelayanan yang optimal bagi pemilik dan pengguna model S-Presso. Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

“S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan. Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman” ujarnya

Product Quality Update yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod. Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan. Segera setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan.

Unit S-Presso yang dimiliki oleh pelanggan tersebut merupakan mobil dengan rentang waktu produksi Juli 2022 hingga Maret 2023. Untuk unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan.

Lalu, untuk unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaharuan. Bagi calon pelanggan yang berminat memiliki S-Presso tidak perlu khawatir dan masih bisa memiliki S-Presso secepatnya.

Saat pelanggan S-Presso hadir dan mengikuti Product Quality Update, tim Service Suzuki akan segera melakukan pemeriksaan di bagian Steering Tie-Rod dan akan melakukan penggantian komponen dalam waktu 0.9 jam.

Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung menggunakan kembali mobilnya seperti sedia kala. Penggantian komponen Steering Tie-Rod, baik itu barang maupun jasa tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan pelayanan yang selalu diutamakan oleh Suzuki.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami” jelas Hariadi.

Komentar pembaca