Jelang Setahun Mengaspal, Wuling Air ev Dobrak Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Jakarta – Memasuki usia satu tahun diperkenalkan di Indonesia tentunya ada banyak capaian penting bagi mobil listrik Wuling Air ev. Oleh sebab itu Wuling Motors Indonesia menggelar kampanye di media sosial Instagram dengan hastag #ThisIsMyEVWay, yang berlangsung hingga (20/7).

Tentunya ada banyak keseruan bagi Anda konsumen maupun calon konsumen Air ev ketika melihat dan berada di dalam mobil listrik mungil. Dengan posting story atau reels dan mention @wulingmotorsid dan menuliskan #ThisIsMyEVWay, 50 video terpilih akan mendapat hadiah Limited Edition Diecast Air ev.

“Melalui kampanye ini, kami mengajak para konsumen mobil listrik pertama Wuling ini untuk berbagi keseruannya saat menggunakan Air ev sebagai mobil harian yang dapat diandalkan,” jelas Dian, dalam keterangan resmi, Jumat (7/7/2023).

Menjadi mobil listrik mungil pertama di Indonesia penjualan Air ev kini mendekati 10.000 unit. Bahkan Wuling sudah mendapatkan beragam Award dari berbagai kategori. Dan Air ev menjadi saksi sekaligus turut berpartisipasi mensukseskan event Internasional di Indonesia yaitu G20 di Bali dan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

Tidak sampai disitu saja, insentif pemerintah untuk mendorong percepatan penggunaan mobil listrik juga bisa Anda dapat di mobil Wuling. Pasalnya brand Wuling dengan mobil Air ev memenuhi syarat-syarat seperti, mobil listrik buatan dalam negeri (Cikarang), Wuling Air ev memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40,04% sekaligus memenuhi persyaratan nilai TKDN minimal.

Berkat insentif tersebut Wuling Air ev tipe Standard Range yang saat ini dibanderol Rp 243 juta (OTR Jakarta) memiliki harga jual Rp 222 jutaan (OTR Jakarta). Sedangkan Wuling Air ev Long Range sekarang harganya Rp 299,5 juta (OTR Jakarta). Dengan insentif PPN maka harganya menjadi Rp 273 jutaan (OTR Jakarta).

Wuling tentunya sangat pantas menjadi mobil listrik pertama yang kalian miliki, alasannya biaya perawatan dan pengisian baterai sangatlah terjangkau. Hal ini pernah diungkapkan oleh Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Biaya perawatan alias cost of ownership dari Wuling Air ev hanya Rp3,9 juta, untuk pemakaian hingga jarak tempuh 100 ribu kilometer. Keuntungan lainnya bisa kalian rasakan melalui biaya operasional, sekali cas pemilik cuma perlu membayar sekitar Rp30 ribu hingga Rp 45 ribu dengan kemampuan jelajah sampai dengan 300 km.

Mobil Wuling Air ev memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 kilometer untuk tipe Long Range, dan 17,3 kWh dengan jarak tempuh 200 km untuk tipe Standard Range. Jika melihat jarak, kegiatan berlibur Jakarta – puncak dan aktivitas sehari hari Anda tidak perlu takut kehabisan daya.

Fitur Wuling Air ev

Dengan harga terjangkau dan bebas ganjil genap driver ataupun penumpang Wuling akan dimanjakan lagi dengan fitur-fitur keren seperti, WIND (Wuling Indonesian Command). Setidaknya bisa meminimalisir pergerakan di mobil, Anda hanya cukup berbicara untuk mengoperasikan fitur-fitur di mobilnya seperti radio, musik dan sebagainya dengan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Kelengkapan lainnya ada pada fitur hiburan dari head unit berukuran 10,25 inci, AM/FM Radio, USB, serta bluetooth turut disematkan pada mobil ini. Dan Anda juga sudah bisa mengontrol beberapa bagian dengan menggunakan gawai pintar yang sudah ada aplikasi MyWuling+. Aplikasi tersebut membantu Anda mengakses beberapa fitur dari jarak jauh seperti mengunci atau membuka kunci pintu mobil, menutup kaca jendela hingga menyalakan AC.

Dan yang terakhir semua konsumen akan terasa aman saat berkendara dengan Wuling, sebab mobil mungil ini sudah disematkan fitur keselamatan mumpuni, antara lain ABS (Anti-lock Braking System), EBS (Electronic Braking System), ESC (Electronic Stability Control), serta dua buah airbag di depan.

Sangat lengkap dan menarik untuk dikendarai bukan, terlebih jika Anda memiliki mobilitas tinggi di Jakarta.

Komentar pembaca