• 28 Maret 2024 23:02

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menggelar acara  talkshow bertema “Serba Serbi Produk Keuangan Syariah”. Hal ini dilakukan dalam acara buka puasa bersama media,

“Sebagai salah satu grup keuangan terkemuka di Indonesia, Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian syariah. Hal ini kami Iakukan dengan terus menghadirkan produk dan layanan syariah yang inovatif, serta yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah” ujar Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon, Harry Hykmanto.

MeIaIui ajang silaturahmi ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang senantiasa mendukung Bank Danamon, Adira Finance serta Adira Insurance, khususnya dalam pemberitaan mengenai kegiatan usaha syariah.

Perkembangan produk dan layanan keuangan berbasis syariah

“Perkembangan produk dan layanan keuangan berbasis syariah di Indonesia. ketiga narasumber lebih lanjut menyampaikan hal hal apa yang dilakukan pelaku industri dalam membantu masyarakat memenuhi  kebutuhan finansialnya, baik di segmen perbankan, pembiayaan maupun asuransiMelalui diskusi tersebut, media dan publik harapannya dapat melihat manfaat dari produk-produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat” jelas Herry Hykmanto.

“Danamon terus hadir dengan beragam produk dan layanan keuangan berbasis syariah yang dapat membantu masyarakat dalam perencanaan keuangan mereka.Salah satu produk terbaru dari Danamon Syariah adalah Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah atau PPR Syariah yang secara resmi diluncurkan pada bulan April 2018 Ialu” ujar Herry.

PPR Syariah merupakan produk pembiayaan perumahan berakad Syariah yang diluncurkan oleh Bank Danamon dengan menggunakan akad Ijarah Muntahiya Bit Tamlik atau sewa beli. Dengan skema ini, nasabah dapat memiliki hunian atau tempat tinggal dengan sistem sewa beli yang diakhiri dengan perpindahan hak milik melalui jual beli atau hibah di akhir masa sewa.

PPR Syariah ini juga adalah produk yang penama menerapkan nilai pokok yang tetap dalam setiap cicilannya sampai masa pembiayaan berakhir sehingga nasabah lebih diuntungkan dengan membayar total angsuran yang lebih rendah.

Danamon Syariah juga telah ditetapkan sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan lbadah Haji (BPS-BPIH) oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), sehingga para nasabah yang membuka rekening tabungan haji di Bank Danamon langsung dapat terhubung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dan langsung mendapatkan nomor porsi Haji.

“Produk Tabungan Haji ini merupakan salah satu produk yang kami sediakan untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran Haji. Saat ini infrastruktur telah disiapkan, nasabah Bank Danamon dapat mulai mendaftar haji di seluruh jaringan Bank Danamon dalam beberapa bulan kedepan, “tambah Herry Hykmanto

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca