• 19 Juli 2024 03:55

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio Kurang Beruntung di Seri Italia

Seri Italia

Jakarta – Dua pembalap tim Gresini Racig MotoGP yang disponsori Federal Oil, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio kurang beruntung di seri Italia, Minggu (11/06/2023). Namun, keduanya mencoba bangkit pada seri Jerman, akhir pekan ini.

Sebelumnya, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bersama pembalap MotoGP lainnya sempat rehat selama tiga minggu, dan berharap bisa tampil maksiimal di MotoGP Italia. Namun, Alex Marquez tidak bisa mempertahankan posisinya di 10 besar.

“Sayangnya, momen baik Alex Marquez berada di rombongan terdepan tidak dapat dipertahankan sampai akhir balapan. Namun pada momen ini Fabio Di Giannantonio berhasil membawa pulang poin tambahan di klasemen,” kata Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricabts Indonesia (EMLI).

Alex Marquez pun menyayangkan insiden yang terjadi di Italia pekan kemarin, padahal sudah berusaha masuk ke barisan depan. Kesempatan Alex Marquez dalam menunggangi Ducati Desmosedici GP22 meraih podium hilang, karena tergelincir di tikungan ketiga, saat mempertahankan posisi.

“Benar-benar sangat disayangkan. Setelah begitu banyak nasib buruk, kami memutuskan untuk naik podium. Mungkin saya seharusnya senang dengan finish lima besar tetapi saya ingin mengerahkan semua dan mencobanya,” jelas Alex Marquez.

Sebenarnya, Ducati Desmosedici GP22 tungggangan dia berpotensi meraih podium. Namun, ia membuat kesalahan kecil. “Saya membuat kesalahan kecil di tikungan ketiga, karena terlalu banyak berada di dalam, dan menyentuh garis putih,” tambah adik dari Marc Marquez ini.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio finish di posisi 14, memiliki kesempatan lebih baik untuk memperbaiki posisinya. Ada masalah pada Ducati Desmosedici GP22-nya, membuat posisinya menurun.

“Kami memiliki awal yang bagus dan berjuang dengan kelompok besar. MotoGP Italia adalah balapan yang positif dengan kecepatan yang baik terutama di sisa balapan, meskipun masalah teknis di lima lap terakhir menghalangi kami untuk membuat satu atau dua posisi lagi, ungkap pembalap yang biasa disapa Diggia ini.

Ia pun mengaku dapat banyak data untuk balapan berikutnya. “Kedua pembalap Gresini racini ini, punya pengalaman yang baik di Sirkuit Sachsenring, dan akan menunjukkan penampilan yang maksimal untuk meraih hasil yang baik bagi tim,” timpal Rommy Averdy.

Klasemen sementara uara dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi ke-13 dengan 41 poin, Fabio Di Giannantonio mendapat 27 poin dan berrada di posisi ke-15.

By Yanto

Komentar pembaca