• 22 Februari 2024 14:37
MotoGP Australia 2023

Jakarta – Setelah sebelumnya raih posisi finis keempat di MotoGP Mandalika , Fabio Di Giannantonio berhasil raih podium ketiga di ajang balap MotoGP Australia 2023.

Awali balapan di posisi ke-6, pembalap yang akrab disapa Diggia ini melesat dengan pasti masuk ke barisan terdepan. Beberapa pertarungan sengit dilakukan untuk meraih posisi terbaik, hingga akhirnya raih podium ketiga di MotoGP Australia 2023.

Beragam apresiasi terhadap pebalap Italia yang datangan ini, tak terkecuali Federal Oil sebagai salah satu sponsor tim Gresini Racing MotoGP.

Sri Adinegara, Direktur Pengembangan Pasar PT EMLI mengatakan, Federal Oil memberikan apresiasi atas pencapaian Diggia di MotoGP Australia 2023. Sekali lagi dia menunjukkan kemajuan dan kematangan talentanya, sebagai pembalap profesional bersama Tim Gresini Racing MotoGP. Pasca finis terbaik posisi 4 di Sirkuit Mandalika, kali ini Diggia mampu mempersembahkan podium ketiga dan berhasil membuat bangga para penggemar serta konsumen Federal Oil di Tanah Air.

Atas raihan podium ketiganya itu, Diggia akui awali balapan dengan baik. Apalagi menurutnya ini yang terbaik dari balapan-balapan sebelumnya.

“Saya tahu bisa kompetitif, tetapi sejujurnya saya tidak memiliki pertahanan yang saya alami pada akhirnya. Saya memiliki kecepatan yang luar biasa, dan berhasil bertarung dengan pembalap papan atas dan kemudian putaran terakhir sungguh luar biasa. Ini adalah podium yang pantas kami dapatkan, namun saya masih harus menyadari sepenuhnya apa yang terjadi” kata Fabio Di Giannantonio

Sementara itu, diketahui Alex Marquez yang sempat mengikuti FP1 di MotoGP Indonesia 2023 namun dia batal ikuti sesi selanjutnya karena masih merasakan sakit pada cederanya.

Pada laga MotoGP Australia 2023 ini, pebalap asal Spanyol tersebut berhasil menyelesaikan balapan dan finis di posisi ke-9.

“Saya mencoba untuk tetap tenang dan fokus, sambil selalu berusaha untuk tetap berada di belakang pembalap lain. Saya sempat bertarung untuk enam besar, tetapi saya tidak punya tenaga lagi untuk menyerang” ungkap Alex Marquez.

Mendapat tambahan poin membuat kumpulan poin Diggia semakin percaya diri, menghadapi sisa akhir musim MotoGP 2023. Kini Diggia memiliki total 86 poin dan melesat ke posisi 12. Sementara Alex Marquez memiliki total 115 poin, dan berada di posisi 11 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca