• 20 April 2024 08:36

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

‘Halloween Special’ di RTL CBS Extreme tawarkan program menantang

Lensautama ‘Halloween Special’ di RTL CBS Extreme tawarkan program menantang. Di Indonesia kita tahu bahwa tayangan horor dan mencekam sangat populer dan banyak sekali dinikmati masyarakat, terbukti dengan sederet judul film horor yang ada di layar lebar maupun program reality show mencekam melalui program televisi. Terkait tayangan horor, budaya Indonesia memang lekat dengan hal yang gaib, namun ternyata antusiasme menonton tayangan horor dan mencekam bukan hanya karena dipengaruhi budaya, tetapi juga ada bukti ilmiahnya.

Mark Griffiths, seorang dosen yang mendalami topik Behavioural Addiction di Nottingham Trent University di Britain, menyatakan bahwa alasan orang-orang menonton tayangan mencekam adalah karena manusia mencari sebuah sensasi di dalam dirinya, hal ini termasuk ketika menonton film horror, tayangan olahraga ekstrim, maupun melihat orang lain dihukum karena kesalahannya. Walaupun timbul rasa cemas saat menonton tayangan-tayangan jenis ini, namun kita sadar tayangan tersebut hanya rekayasa dan membuat kita berani untuk menontonnya.

Dikemukakan juga oleh Margee Kerr, sosiolog dari Robert Morris University dan Chatham University, bahwa situasi emosional yang intens, termasuk saat  menonton tayangan mencekam, dirasa lebih berkesan dan bisa menyatukan orang. Saat orang bersama-sama menyaksikan tayangan yang menakutkan, mereka akan lebih menyatu untuk menghadapinya bersama. Sebagai makhluk sosial dan emosional, manusia akan saling membutuhkan pada saat tertekan, jadi tubuh kita telah berevolusi untuk memastikan kita merasa dekat dengan orang di sekitar kita saat merasa takut. Dari kedua teori yang diungkapkan para ahli tersebut, maka tak dapat dipungkiri bahwa tayangan horor dan mencekam memang dicari dan memiliki penggemar tersendiri.

Pada bulan ini, mulai tanggal 28-29 Oktober, RTL CBS Extreme akan menyajikan program Halloween Special yang mengudara sepanjang 48 jam. Mulai pukul 17.00 WIB pemirsa dapat menikmati akhir pekan yang seru dan menegangkan dari tayangan yang menyajikan pengalaman orang-orang yang mendekati maut, pertunjukan ilusi magis, perburuan hantu, dan masih banyak lagi.  Pilihan program-program yang dapat dinikmati termasuk 1000 Ways to Die, extreme Escapes, Fear Factor, Ghost Adventures Criss Angel: BeLIEve, and The Day Almost Died.

 

Program lainnya selama Senin hingga Jumat juga tak kalah seru dengan hadirnya Hawaii Five-O season lima setiap hari Senin, NCIS: Los Angeles season enam setiap Selasa, 19-2 season satu dan dua setiap Rabu, Spartan: UltimateTeam Challenge season satu dan dua setiap Kamis, dan Kingdom season satu setiap Jumat. Di bulan November nanti, RTL CBS Extreme juga akan menghadirkan Penn & Teller: Fool Us season empat, sebuah pertunjukan yang menghadirkan pesulap-pesulap handal yang menyajikan performa terbaik mereka di hadapan duo pesulap ternama, Penn dan Teller. Program akhir pekan Ultimate Extreme Weekends juga akan ditayangkan di bulan yang sama dengan ragam pilihan seperti, Losing Traction, The Extreme CollXtion, dan Journey To Le Mans. Pada Losing Traction kita dapat mengikuti kesuksesan Matt Field mengikuti Formula Drift Championship, sementara pada program Road to Le Mans kita dapat menyaksikan Jota Sport, team balap dari Inggris, yang mengikuti kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia paling bergengsi, dan dapat kita nikmati pula pemandangan dahsyat dari lokasi-lokasi olah raga ekstrim pada program Xtreme CollXtion season dua.

Jika anda benar-benar penikmat tayangan yang menghibur sekaligus menantang, pastikan untuk tidak melewatkan deretan program olah raga ekstrim, reality shows, serial kriminal, performa sulap dan ilusi ekstrim, dan lain sebagainya di RTL CBS Extreme melalui First Media pada kanal 330 (HD) dan 57 (UHD).

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca