• 16 Juni 2024 18:45

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Honda Racing Indonesia

Jakarta – PT Honda Prospect Motor melalui tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan komposisi pembalap baru serta agenda balap nasional tahun 2023. Tim HRI mengumumkan Keizha Venda Salsabilla sebagai pembalap baru yang akan bertanding pada kejuaraan nasional slalom Autokhana musim 2023 di kelas Female A3 menggunakan mobil Honda Brio.

Keizha sebelumnya sudah pernah mengikuti kejuaraan nasional slalom Autokhana di kelas Female A3 pada tahun 2022 setelah sebelumnya juga pernah mengikuti ajang West Java Automotive Car Show 2021, Kejurda Slalom Jawa Barat 2022 dan Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2019. Kejuaraan Nasional Slalom Autokhana 2023 akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia mulai dari bulan Maret hingga Oktober 2023.

Honda juga mengumumkan keikutsertaannya di ajang balap kejuaraan nasional touring car Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2023 di sirkuit Sentul. Tim Honda Racing Indonesia (HRI) kembali diperkuat oleh yaitu Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro yang pada musim lalu meraih gelar juara di kelasnya masing-masing.

Kelas Super Touring Car Racing (STCR) 3.600 cc akan diikuti oleh Alvin Bahar dengan menggunakan mobil Honda Civic Type R. Kelas Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc diikuti oleh Avila Bahar dengan Honda City Hatchback RS serta Naufal Rafif Busro mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan menggunakan mobil Honda Brio RS.

Pada tahun 2023, Honda juga akan kembali menyelenggarakan ajang balap One Make Race sebagai salah satu bentuk komitmen Honda dalam mendukung ajang balap nasional yang terdiri dari Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC). Honda juga memberikan total hadiah Rp 465 juta untuk para pemenang ajang balap One Make Race ini.

Honda meniadakan pembagian kelas dalam HBSC dan HCHSC sehingga setiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif. Selain itu, Honda juga akan menerapkan peraturan baru dimana pemenang dari setiap seri nya akan diberikan pemberat tambahan (ballast) seberat 75 kg untuk HCHSC dan 50 kg untuk HBSC.

Kejuaraan Nasional ISSOM dan One Make Race 2023 akan diselenggarakan di sirkuit Sentul mulai dari bulan Maret hingga November 2023.

“Kami yakin dengan komposisi pembalap baru kami ini sehingga dapat mengukir prestasi di ajang balap nasional tahun 2023. Tahun ini kami juga kembali mengadakan HBSC dan HCHSC sebagai komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia serta mendukung para pembalap muda dimana hal ini sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung” kata Adhi Parama Sugarda Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca