• 28 Maret 2024 23:50
Suzuki S-PressoDeretan SPG (Foto: LensaUtama.com)

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Suzuki Indonesia turut menghadirkan pembaruan pada model S-Presso dengan penambahan fitur serta penggunaan mesin baru.

Kehadiran S-Presso tahun lalu mampu menyita perhatian dan cepat menjadi primadona baru bagi masyarakat di Indonesia. Kini, S-Presso mendapatkan improvement yang dapat menambah nilai dan daya tarik bagi calon konsumen baru.

“Kesuksesan S-Presso sebagai bintang entry level baru dari Suzuki di tahun 2022 lalu mejadi semangat kami untuk memberikan pembaruan yang lebih baik bagi calon konsumen baru di awal tahun 2023 ini. Kami peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso dan juga menambahkan nilai-nilai Suzuki kepada produk ini, seperti fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

“Kami yakin S-Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso” kata Donny

Sederet pembaruan yang dilakukan oleh Suzuki meliputi sektor fitur keselamatan maupun keamanan, hiburan dan dapur pacu. Dari sektor keselamatan, kini S-Presso diberikan teknologi ESP (Electronic Stability Program) untuk menjaga kestabilan saat dikendarai seperti di lintasan yang licin.

Selain itu, fitur Hill Hold Control berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam yang tersedia pada S-Presso varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift). Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror, agar tidak menggangu konsentrasi pengendara saat memerlukan penyesuaian arah spion.

Konsumen S-Presso yang didominasi oleh keluarga muda juga menjadi alasan bagi Suzuki untuk melengkapinya dengan tambahan fitur tepat guna, seperti ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan baby car seat secara aman.

Untuk memberikan hiburan yang lebih menyenangkan selama perjalanan, S-Presso mendapatkan perangkat head unit touchscreen baru berukuran 7 inch yang dapat dikontrol melalui audio steering switch, serta terdapat smartphone linkage untuk memudahkan pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telpon.

Dari sektor dapur pacu, kini S-Presso semakin ramah lingkungan dan efisien berkat penggunaan mesin baru berkode K10C berkapasitas 1.000cc yang menghasilkan performa sebesar 49 KW/5.500 rpm dan torsi 89 Nm/3.500 rpm. Tenaga tersebut tersalurkan melalui 2 pilihan transmisi yaitu 5-speed manual transmision (MT) dan 5-speed AGS (Auto Gear Shift).

Kemudian, Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop yang berguna untuk mengurangi penggunaan bahan bakar ketika mobil sedang dalam kondisi berhenti seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas.

S-Presso dapat dijadikan pilihan menarik bagi calon konsumen yang mencari mobil kompak, praktis dan efisien untuk keperluan sehari-hari. Terlebih dengan 6 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan karakter seperti Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic.

Untuk memilikinya, calon konsumen bisa mendapatkan S-Presso dengan harga Rp 168.300.000 untuk varian MT dan Rp 178.300.000 untuk varian AGS (Harga On The Road DKI Jakarta)

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca