• 29 Maret 2024 03:23
Penjualan Suzuki

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang berhasil catatkan penjualan positif di bulan November 2022. Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan meningkat 8% apabila dibandingkan Oktober 2022 dengan jumlah total sebanyak 8.218 unit. Peningkatan tersebut dapat terlihat dari pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga dan XL7.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan, kami berterima kasih kepada pelanggan setia Suzuki yang berikan kepercayaannya terhadap mobil yang diproduksi dengan kualitas unggul. Pertumbuhan penjualan yang semakin baik kami rasakan di bulan November, terutama untuk All New Ertiga.

“Salah satu keunggulan yang dimiliki produk Suzuki di sektor efisiensi dan daya tahan semakin dikenal secara luas melalui tersematnya mesin K15 seperti yang terpasang di All New Ertiga, XL7, dan New Carry” kata Randy

Menjadi salah satu kontributor dalam penjualan Suzuki di November, penjualan ritel All New Ertiga secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 23% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Capaian penjualan tersebut didominasi oleh All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 65% dari total penjualan seluruh varian All New Ertiga di November 2022. All New Ertiga memberikan kontribusi sebesar 12% bagi total penjualan ritel Suzuki.

Selain All New Ertiga, kontributor selanjutnya di November 2022 adalah XL7. Penjualan ritel XL7 mengalami peningkatan 16% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. XL7 sendiri berkontribusi sebesar 18% untuk total penjualan ritel Suzuki di bulan November 2022.

Bila dibandingkan dengan Oktober 2022, adanya peningkatan penjualan ritel yang dialami oleh All New Ertiga dan XL7 di November memberikan catatan yang positif berupa peningkatan penjualan sebesar 12% bagi kategori passenger car Suzuki.

Sejak pertengahan tahun 2022, Suzuki memberikan sentuhan lebih baik pada mesin K15 yang digunakan oleh All New Ertiga Hybrid, yaitu dengan penambahan teknologi Suzuki Smart Hybrid. Perpaduan kedua inovasi ini bertujuan untuk mewujudkan upaya Suzuki dalam mereduksi emisi gas buang.

Selain itu, optimalisasi penggunaan teknologi pada All New Ertiga Hybrid juga dapat memberikan keuntungan lain seperti efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik pada kondisi lalu lintas yang padat.

“Keunggulan Suzuki yang memiliki mobil di berbagai segmentasi dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, misalnya seperti mobil keluarga yang nyaman dan efisien, mobil SUV tangguh yang memiliki berbagai fitur canggih, mobil dengan desain dan ukuran yang kompak, dan masih banyak lagi” Ungkap Randy

“Alasan ini juga mampu mendorong masyarakat untuk mempercayakan mobil pilihannya terhadap Suzuki, dan akan terus dijadikan acuan oleh Suzuki dalam menghadirkan produk-produk unggulan ke depannya” jelasnya

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca