• 14 April 2024 23:47

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Super Meteor 650

Jakarta – Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250cc – 750cc), hari ini meluncurkan Super Meteor 650 terbaru, yang menawarkan level karakter, gaya, dan aksesibilitas lebih tinggi di pasar sepeda motor cruiser cc menengah.

Motor ini menggunakan mesin kembar 648cc yang telah teruji sangat tangguh dan sejak 2018, mesin ini telah mendapatkan banyak pengakuan dan penghargaan dari instalasinya pada Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Royal Enfield Super Meteor 650 akan tersedia secara bertahap di pasar Asia Pasifik, mulai tahun depan.

Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd. mengatakan, Kami selalu memiliki pendekatan yang berbeda dalam merancang sepeda motor, dan cruiser terbaru kami, Super Meteor 650, merupakan bukti evolusi nyata dari komitmen ini. Terinspirasi dari pengalaman kami dan para pengendara Royal Enfield dalam menerjang rute jarak jauh, kami mendesain Super Meteor untuk bisa memuaskan semua indera manusia.

“Mesinnya sangat halus dan responsif, menawarkan menawarkan pengalaman part-throttle yang santai pada kecepatan ekstra di jalan raya. Kemudian ergonomis pengendaraan disetel dengan baik untuk menawarkan sensasi yang santai namun terkendali. Finishing pada suku cadang dan material pun menawarkan keunggulan visual dan sensorik yang menyenangkan” ujarnya

Sebagai cruiser klasik, Royal Enfield Super Meteor 650 mengkombinasikan sistem navigasi dengan ergonomi pengendaraan yang santai; stabilitas kokoh di jalan raya dengan kemudahan membelok di jalan berliku, ketika harus mengubah arah dengan tajam. Mesinnya yang fleksibel dan halus seperti sutra memiliki torsi yang besar dan gaya retronya yang keren meresapi DNA Royal Enfield yang ikonik.

“Kami terus berproses dan sangat senang akhirnya Super Meteor 650 telah meluncur. Mesin kembar 650 telah menjadi jantung kesuksesan global Interceptor dan Continental GT 650 dan kami yakin bahwa mesin ini di bodi motor cruiser baru akan menciptakan audiens baru untuk Royal Enfield di seluruh dunia” kata CEO Royal Enfield, B Govindarajan.

Royal Enfield telah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kategori sepeda motor cruiser yang telah membentuk ceruk pasar tersendiri. Dimulai pada pertengahan 1950-an, perusahaan ini melangkah jauh ke depan di genre cruiser ketika Royal Enfield memproduksi varian ekspor AS dari Redditch Super Meteor asli. Motor inilah yang saat ini dipandang sebagai cikal bakal karakter dari cruiser.

Pada tahun 2020, kesuksesan global ini terus berlanjut dengan peluncuran Meteor 350 pada platform J-series baru. Royal Enfield Meteor 350 menghadirkan standar baru kemahiran, kualitas dan, yang paling penting, kemampuan berkendara. Baik di jalan raya maupun jalan terbuka, motor ini telah mendapatkan sambutan spektakuler di pasar Eropa, serta mencuri hati pengendara motor di seluruh dunia.

Super Meteor 650 adalah varian solo tourer dan akan tersedia dalam lima warna – Astral Black, Astral Blue, Astral Green, Interstellar Green, dan Interstellar Grey. Sementara itu, Super Meteor 650 Tourer adalah varian grand tourer dan akan tersedia dalam warna Celestial Red dan Celestial Blue.

Royal Enfield percaya bahwa peluncuran motor ini akan mendorong semua orang yang hobi mengendarai sepeda motor – walaupun tanpa pengalaman mengendarai cruiser sebelumnya – akan tertarik untuk bisa menjelajah bersama motor cruiser.

Komentar pembaca