• 16 April 2024 21:48

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Setelah Absen Karena Pandemi Covid-19, IMOS 2022 Akan Kembali Menjumpai Para Pecinta Otomotif

IMOS 2022

Jakarta – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali menjumpai para pecinta otomotif pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Mengusung tema “Ride a Better Lifestyle,” IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri kendaraan roda dua yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan.

Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menghadirkan produk, teknologi, dan inovasi terbaru dari industri kendaraan bermotor roda dua.

IMOS juga akan memberikan dukungan bagi semua industri sepeda motor termasuk industri kecil dan menengah untuk terus menampilkan terobosan terbaru dan menciptakan peluang baru.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS mengatakan, AISI akan terus mendorong agar di tahun 2022 ini, industri sepeda motor Indonesia akan mencatat hasil positif, meskipun krisis semi konduktor sempat mengganggu produksi anggota AISI.

“Kami yakini dengan stimulus yang tepat, industri sepeda motor Indonesia akan dapat mencapai target yang ditetapkan pada tahun ini” Ujarnya

“Isu kendaraan yang ramah lingkungan juga menjadi fokus AISI. Oleh karena itu Kami juga mendorong dihadirkannya sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik” kata Sigit

Sigit menyebutkan bahwa pada IMOS 2022 teknologi sepeda motor ramah lingkungan akan menjadi salah satu dari teknologi sepeda motor terkini yang akan diperkenalkan dan dipamerkan oleh para peserta.

Akan hadir dalam pameran ini anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, PT Yamaha Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Davigo, ION Mobility, Italjet, NIU, dan Royal Alloy yang akan membawa berbagai produk roda dua yang diantaranya termasuk juga sepeda motor listrik.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya yang juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

IMOS 2022 akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop, dan program-program lainnya.

Program yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor ini dikemas dalam bentuk kompetisi dengan unsur edukasi dan motivasi. Tujuannya agar dapat meningkatkan kemampuan garage atau rumah modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor mereka.

“IMOS 2022 nanti kami harap akan menjadi barometer perkembangan industri sepeda motor Indonesia menuju masa depan. AISI dan para anggotanya akan terus mengembangkan berbagai teknologi perubahan dan memberikan pilihan terbaik untuk keamanan, kenyamanan dan gaya hidup berkendara masyarakat Indonesia. Semua dapat dilihat langsung di IMOS pada November nanti” jelas Sigit.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca