Jendela Otomotif Indonesia

Pada Gelaran GIIAS 2022, Asuka Car TV Perkenalkan Produk Terbarunya

0

Jakarta – Beberapa tahun belakang, tren fitur terbaru head unit saat ini merambah industri aftermarket. Terutama fitur head unit dengan support Carplay, kini jadi fitur standar di mobil seperti BMW, Tesla, Hyundai, Volvo, Porsche, VW, Benz dan mobil high end lainnya bahkan mobil terbaru saat ini sudah memiliki fitur Carplay. Asuka Car TV Perkenalkan Produk Terbaru

Sayangnya, head unit tersebut belum bisa mendukung sistem berbasis Android. Padahal tanpa adanya sistem yang didukung android, akan terasa kurang pas, karena masih banyak yang merasa tidak puas menikmati hiburan kala perjalanan yang membosankan.

Asuka Car TV memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi. Tidak perlu ganti head unit bawaan, Box kecil ini mampu mengubah head unit bawaan Anda jadi sistem berbasis android.

TJ Darmawan selaku brand manager Asuka Car TV mengatakan, mungkin untuk beberapa orang mengganti headunit mobil mereka itu suatu hal yang ribet karena harus bongkar dashboard mobil ataupun ada yang ingin mengganti headunit android di mobil tapi terhalang oleh kondisi headunit bawaan mobil tersebut tidak bisa diganti.

Perkenalkan, Smart Android Interface Box S-302+. Berukuran super mini, Anda bisa merasakan pengalaman streaming tanpa batas dengan jaringan super kuat, berbasis Android 10 operating system. Asuka Car TV Perkenalkan Produk Terbaru

TJ Darmawan juga menyampaikan Smart Android Interface Box S-302+ ini dibanderol seharga 7,7jt selama pergelaran pameran GIIAS 2022. Bagi yang ingin dimanjakan oleh fitur Android layaknya smartphone, S-302+ ini bisa dijadikan salah satu pilihan konsumen dalam menghadirkan car entertainment di dalam mobil.

Albert Lim selaku direktur PT Intersis Sejahtera Abadi menjelakan, pada gelaran GIIAS 2022 tahun ini Asuka Car TV memperkenalkan Head unit Canggih yang dapat mendeteksi CO2 dan sanggup membersihkan udara hingga partikel PM2.5 termasuk membunuh virus.

“Kami luncurkan Head Unit Aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan. Ini merupakan Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting seperti ini. Tipe yang akan kami luncurkan adalah ASUKA ACK-509/510 MAX” Kata Albert Lim

“ACK-509 MAX dengan ukuran layar 9,4 inch dan ACK-510 MAX yang mempunyai ukuran layar 10,4 inch. ACK-509/510Max menjadi satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat CO2 Sensor yaitu CO2-100 untuk mendeteksi udara CO2 di dalam kabin mobil dan Air Purifier AP-100 sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi udara di dalam kabin, dan lebih lagi headunit Android terbaik ini sekaligus memiliki layar QLED beresolusi 2K” ungkapnya

Pada layar head unit, Anda bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant. Pada menu tersebut, apabila terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2. Hal seperti ini bisa diantisipasi jika Anda menggunakan head unit ACK 509/510MAX.

“Kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan Oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk. Kantuk saat berkendara sangat berbahaya karena dapat menyebabkan microsleep driving atau Sleep-Deprived Driving. Seandainya Indikator CO2 menyala, maka pengemudi dapat dengan segera mencari tempat istirahat terdekat” jelas Albert Lim

Sensor ini dibuat oleh Infineon Technologies dari Jerman, yang dimana Infineon adalah manufaktur semikonduktor dan chip terbesar di Eropa. Sehingga sensor ini sangat akurat, sensitif, dan reliable, karena berstandar Industrial Grade.

“Bukan hanya menampilkan kualitas PM2.5 di layar, tetapi dengan Headunit dari Asuka juga dapat melakukan control apabila ingin menyalakan atau mematikan secara manual, dan juga diset untuk bisa nyala dan mati otomatis mengikuti kualitas udara PM2.5 dalam kabin mobil” pangkas Albert Lim.

Komentar pembaca