Jendela Otomotif Indonesia

Wuling New Cortez, Represetasi MPV Keluarga Modern

0

Jakarta – Kendaraan Multi Purpose Vehicle kini tidak hanya dijadikan sebagai alat transportasi yang bisa mengangkut keluarga di dalamnya, melainkan kendaraan MPV masa kini sudah dibekali dengan peralatan dan teknologi wuling canggih.

Berderet kendaraan MPV yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Wuling New Cortez yang sudah dibekali dengan berbagai teknologi mutakhir yang bisa membuat penggunanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi saat menggunakan kendaraan untuk kegiatan sehari-hari.

Fitur yang sangat terlihat jelas dan berbeda adalah adanya IoV (Internet of Vehicle) yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang sangat erat dengan smartphone. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat mengontrol kendaraan mereka hanya melalui genggaman.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa kehadiran kendaraan ini mendapatkan penyegaran di beberapa area yang dapat menyajikan kenyamanan dan kesan elegan bagi penggunanya

“MPV ini sudah mendapatkan penyegaran di beberapa area, seperti bagian interior yang kini mengedepankan nuansa elegan, serta head unit canggih berukuran 10,25”. Sektor performa dan fitur berkendara tetap mengandalkan mesin turbo 1.5L serta CVT plus berbagai perangkat keselamatan modern,” ucap Danang.

Dengan begitu, mobil keluarga multiguna ini menyajikan berbagai keunggulan dan juga memiliki peningkatan ergonomi pada bagian kursi yang dapat memberikan pengalaman berkendara semakin mengasyikan bersama dengan keluarga.

Dari segi kenyamanan, mobil ini dipersenjatai dengan dimensi yang cukup lapang dengan panjang 4,780mm lebar 1,816mm dan tinggi 1,755mm (dengan roof rail). Terdapat elektrik sunroof untuk menambah keseruan saat menikmati perjalanan.

Menunjang penumpang yang produktif, kendaraan berkelamin MPV ini memiliki seat tray serbaguna yang dapat dijadikan tempat bekerja menggunakan perangkat laptop sehingga bisa dimanfaatkan untuk penggunaan lainnya.

Untuk menunjang kenyaman selama berkendara, pemilik akan dibentangkan dengan penggunaan head unit yang cukup besar yakni 10,25″ yang menyajikan beragam fitur canggih di dalamnya.

Dalam head unit itu bisa dimanfaatkan oleh para pengguna dengan sajian seperti hiburan, koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi hingga ragam pengaturan kendaraan.

Dengan hadirnya head unit yang sudah memuat fitur canggih, para pengemudi bisa menggunakannya untuk keperluan seperti navigasi, berkirim pesan hingga melakukan perintah suara melalui fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan voice command yang sudah menggunakan bahasa Indonesia.

Voice Command atau perintah suara bisa dimanfaatkan oleh para pengemudi untuk berbagai keperluan seperti mengatur suhu udara, membuka kaca jendela, sunroof, hingga memutar musik yang diinginkan.

New Cortez juga menyajikan peralatan keamanan seperti hadirnya kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, 4 buah airbag di depan dan samping juga auto vehicle holding.

Wuling juga sudah membenamkan perangkat canggih lainnya seperti electric parking brake, electric stability control, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, Tire Pressure Monitoring System, rem cakram depan belakang, hill hold control, fatigue driving warning.

New Cortez masih menggunakan mesin 1.5 liter turbocharged bertenaga hingga 140 HP dan torsi 250 Newton meter dengan transmisi CVT yang halus dan responsif serta dilengkapi empat mode pilihan berkendara normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Terdapat dua pilihan tipe yang bisa dijadikan pilihan seperti New Cortez CE yang dibanderol dengan harga Rp287,300 dan varian tertinggi New Cortez EX dibanderol dengan harga Rp325,650.000.

Komentar pembaca