Jendela Otomotif Indonesia

Astra Otoparts Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Melalui Astra Otopower

0

Jakarta – PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts), anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) yang bergerak di bidang komponen kendaraan, memperkenalkan Astra Otopower sebagai portofolio terbarunya kendaraan Listrik Berbasis.

Jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) ini resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim di Menara Astra, Jakarta

Astra Otopower yang berlokasi di area parkir lantai B2 Menara Astra ini merupakan jaringan pengisian KBLBB pertama yang diresmikan. Nantinya, akan hadir di beberapa lokasi lain untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 serta mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Astra Otopower juga menjadi bagian dari partisipasi dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi, khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik melalui ekosistem KBLBB dengan infrastruktur kendaraan listrik.

Direktur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim mengatakan, semangat kami untuk terus mengeksplorasi peluang bisnis baru yang berkelanjutan diwujudkan dalam proyek dan investasi kami terhadap energi baru terbarukan (EBT) yang turut mendukung Pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sejalan dengan komitmen Astra dalam melakukan transisi untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang berkelanjutan, menjadi wujud nyata kontribusi untuk memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan.

Selain itu charging machine ini juga dilengkapi dengan fitur inovatif berupa Safety Flooding System yang membuat charging machine otomatis mati apabila terendam air dan fitur Humidity Control System yang mencegah charging machine dalam keadaan lembab berlebih sehingga sesuai dengan kondisi Indonesia.

Komentar pembaca