Jendela Otomotif Indonesia

GIIAS 2022 akan Hadirkan Test Track Indoor

0

Jakarta – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City Tangerang. GIIAS akan kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia.

Pada ajang GIIAS 2022 di Agustus nanti, GIIAS akan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai” ujarnya

Pada ajang GIIAS tahun ini para peserta akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbarunya untuk masyarakat. Tercatat puluhan kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis baterai direncanakan akan diperkenalkan dan diluncurkan pada GIIAS 2022.

Total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022,  dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

“Gaikindo menghadirkan satu area khusus dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan didalam ruangan” Kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja” ungkapnya

Selain Astra Financial dan Ilectra Motor Group (IMG), GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge sebagai sponsor. Dengan dukungan dari para sponsor, akan menjadi dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif indonesia.

Komentar pembaca