• 29 Februari 2024 11:44
Jakarta – Geliat kehadiran kendaraan bertipe Multi-Purpose Vehicle (MPV) semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Bermula dari awal kehadirannya pada tahun 1970-1980 di Indonesia, MPV memberikan konsep sebagai kendaraan yang memiliki kapasitas besar dan mampu membawa banyak penumpang.

Konsep yang dihadirkan oleh kendaraan MPV di Indonesia mulai diterima oleh masyarakat karena sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang gemar bepergian bersama keluarga.

Seiring dengan pertumbuhan pasar MPV yang semakin berkembang pesat di Indonesia, mulai hadirlah beberapa fitur pelengkap untuk menambah rasa kenyamanan dan memanjakan setiap penumpangnya.

Demi menunjang kenyamanan dan memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari, tentunya pelanggan perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum menentukan pilihan dalam membeli kendaraan MPV.

Berikut ini adalah 3 (tiga) fitur pada MPV yang dapat memaksimalkan kenyamanan bagi keluarga.

Kabin Lapang

* MPV dimanfaatkan untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas keluarga sehari-hari. Sebuah MPV diharapkan memiliki kabin luas dan setidaknya memiliki tiga baris kursi penumpang dengan ruang kaki dan kepala yang nyaman untuk masing-masing baris kursi.

Ruang Penyimpanan yang Praktis

* Ruang penyimpanan ekstra selalu menjadi pendukung kenyamanan yang dicari oleh pengguna. Beberapa ruang penyimpanan yang dapat menunjang kenyamanan tersebut antara lain seperti small tray, cup holder, extra pockets, hingga meja lipat. Kompartemen seperti yang disebutkan membuat pengguna semakin betah berada di dalam MPV pribadinya.

Captain saat menambah kenyamanan sekaligus kesan premium

* Saat ini, ada banyak produk MPV dengan tampilan premium dan ragam fitur canggih yang menambah kenyamanan. Salah satu fitur premium yang mulai ditawarkan dalam sebuah MPV adalah Captain Seat, jok pada baris kedua yang terpisah kanan dan kiri.

Fitur ini juga dilengkapi dengan armrest, yang membuat tangan penumpang lebih rileks, serta konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan. Para penumpang yang akan duduk di baris ketiga dapat lebih leluasa memiliki akses dikarenakan adanya ruang kosong pada bagian tengah.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, Captain Seat menjadi salah satu fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan pengguna MPV. Captain Seat sendiri akan hadir di produk MPV Hyundai yang akan segera diluncurkan di Indonesia, Hyundai Stargazer.

Fitur ini membuat penumpang lebih nyaman dan tidak merasa lelah pada perjalanan jarak jauh, sangat cocok bagi keluarga Indonesia yang menyukai mobilitas tinggi dan bepergian jauh.

HMID akan mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi mobil, fitur, dan harga kepada masyarakat Indonesia di waktu selanjutnya.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca