Jendela Otomotif Indonesia

Bazar Permata MHT Menjadi Sarana Silaturahmi dan Mengingatkan Warga

0

Jakarta – Acara bazar bisa menjadi saat menyambung silaturahmi dengan banyak orang. Itulah yang terjadi di Bazar Ramadhan Permata MHT di gedung SM/SMK Alhuda, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Warga dari beberapa kelurahan sekitar Kebon Jeruk berduyun-duyun ke area bazar. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh HM Nuh, Ketua Harian Permata MHT, untuk menyampaikan pesan kepada warga yang datang yang kebanyakan adalah orang Betawi.

HM Nuh, Sebagai orang tua pensiunan PNS Pemprov DKI Jakarta mengatakan, kebon Jeruk ini masih dominan orang Betawinya. Kita harus bertahan. Saudara-saudara jangan jual tanah yang ada terus pindah ke wilayah pinggiran Jakarta. Jangan biasakan jual tanah. Pertahankan. Kalau bisa, beli-beliin tanah orang lain.

HM Nuh memaparkan ia mengikuti terus perkembangan kota Jakarta dan juga perkembangan masyarakat Betawi di dalamnya. Untuk itu ia menghimbau masyarakat Betawi tidak tergoda untuk menjual tanah miliknya. Ia juga meminta warga jangan terlalu ambil pusing dengan rencana kepindahan ibukota.

“Yang penting kita tetap di Jakarta, karena orang mengenal Jakarta sebagai ibukota negara Republik Indonesia. Soal ibukota mau pindah, jangan kita pikirin. Yang penting Betawi musti bersatu. Jangan jual tanah ya, apalagi buat kawin lagi” Ujarnya

Sementara itu Ketua Wilayah Permata MHT Jakarta Barat, H Naman, mengungkapkan bahwa kegiatan Permata MHT menjadi berkah buat semua warga. Ia berharap kehadiran Permata MHT dengan kegiatannya menjadi penopang kebutuhan masyarakat, tidak hanya menyediakan sembako murah seperti kegiatan bazar ini.

“Ke depan kita akan teruskan kegiatan semacam ini dengan menyediakan sembako tidak hanya 500 paket seperti hari ini, tapi seribu bahkan lebih” katanya.

Sebanyak 500 paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, sirup, gula dan susu habis terjual. Paket tersebut dijual Rp60 ribu/paket yang merupakan harga subsidi dan merupakan bagian dari kegiatan Permata MHT.

“Bazar ini sangat bermanfaat bagi kami terutama pada saat barang mahal seperti sekarang. Semoga ke depan Permata MHT makin dan bisa membantu warga yang kurang mampu” komentar Bu Ayi, seorang warga yang datang ke area bazar.

Kegiatan Bazar Ramadhan 1443 H Permata MHT selanjutnya akan berlangsung Masjid Alamanah Nurani bangsa di Jalan Warakas, Tanjung Priok, Sabtu (16/4). Pekan depan gelaran sembako murah ini akan diselenggarakan di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Komentar pembaca