Jendela Otomotif Indonesia

Suzuki Pamerkan 3 Mobil Modifikasi Produk Terbaik Dalam Ajang IIMS 2022

0

Jakarta – Suzuki turut serta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor show Hybrid 2022, Tahun ini, Suzuki mengangkat tema booth “Eco Green Friendly” dengan memamerkan 13 line up mobil, 3 line up sepeda motor, aksesori resmi Suzuki, serta menghadirkan Hybrid Display Tecnology.

Suzuki juga menampilkan 3 unit mobil modifikasi yang membawa nuansa wisata alam dan kafe ke dalam booth. Ketiga mobil modifikasi tersebut terdiri dari XL7 Camper Van, New Carry Surf Truck, dan New Carry Coffee Truck.

“Kami memamerkan referensi kendaraan modifikasi XL7 dan New Carry Pick Up yang memang hadir dengan beragam fitur dan desain yang fungsional dan serba guna” Ujar Yulius Purwanto, Head of Product Development PT SIS.

Suzuki turut mendisplay teknologi terbaru yang menjadi daya tarik di Booth Suzuki, yaitu Suzuki Smart Hybrid. Menanggapi isu elektrifikasi pada kendaraan yang dinilai lebih efisien, Suzuki melakukan research and development dalam merancang sistem SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System.

DUALJET sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal yang luar biasa serta ISG atau Integrated Starter Generator sebagai generator yang memiliki fungsi sebagai motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin.

Suzuki Smart Hybrid ini dinilai ringan, compact, dan hemat energi sehingga sangat ideal untuk compact car dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Suzuki menambahkan aksen dan instrumen di setiap mobil agar pengunjung bisa merasakan pengalaman unik dan real lewat stimulus panca indera penglihatan, penciuman, pendengaran, dan peraba yang dapat dirasakan ketika pengunjung masuk ke dalam tiga unit mobil modifikasi ini.

“Inovasi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan modifikasi yang memiliki banyak fungsi, nyaman dan aman digunakan untuk rekreasi keluarga, serta memiliki tampilan yang unik” kata Yulius.

Selain stimulus empat panca indera, di dalam mobil modifikasi XL7 Camper Van, New Carry Surf Course, dan New Carry Coffee Truck, Suzuki juga menyematkan easter egg yang dapat ditemukan ketika pengunjung dengan jeli mencari teaser dari Suzuki.

XL7 sebagai SUV yang dapat dibawa mengarungi beragam medan dimodifikasi dengan konsep XL7 Camper Van. XL7 Camper Van dapat dipakai untuk berpetualang dan menikmati keindahan alam.

New Carry Surf Truck hadir untuk para pencinta aktivitas pantai dan laut serta sering membawa perlengkapan berselancar. Memiliki tampilan yang unik dan fungsional, New Carry Surf Truck dibuat seikonik mungkin untuk menggambarkan gaya hidup yang ekspresif dan penuh kebebasan.

New Carry Coffee Truck, yang terinspirasi dari menjamurnya bisnis UMKM di bidang kuliner yang dilakukan seperti coffee shop. Suzuki memberikan referensi bagi penunjung untuk dapat berbisnis tanpa terkendala lahan dan praktis karena peralatan dan perlengkapan dapat dibawa dalam satu kendaraan serba guna yaitu New Carry.

“Kehadiran 3 unit modifikasi ini menandakan bahwa produk-produk yang Suzuki tawarkan benar-benar dapat disesuaikan dengan beragam gaya hidup, hobi maupun kebutuhan spesifik konsumen Indonesia” jelas Yulius.

Komentar pembaca