Jendela Otomotif Indonesia

Kiosk IoT, Alat Canggih Berteknologi Internet dari Taiwan Memudahkan Segala Aktifitas Keseharian

0

Jakarta – EDIMAX berkolaborasi dengan pemerintah kota Taipei memasang banyak Kiosk IoT sejak 2019. Sejak itu, Kiosk IoT; telah menjadi peralatan berteknologi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat disana.

Untuk kawasan Xinyi yang terletak di antara balai kota Taipei dan stasiun MRT Taipei 101 saja, rata-rata penumpang di kedua stasiun mencapai 5,68 juta sebulan pada tahun lalu. Jumlahnya bahkan bisa mencapai lebih dari 68 juta sepanjang tahun dan menjadi distrik perbelanjaan teramai.

Tempat-tempat ini adalah hotspot atau surga belanja terfavorit bagi para pelaku bisnis, penduduk sekitar dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wsatawan dunia yang mencari pengalaman unik terkait dengan penggunaan teknologi terkini di banyak kota metropolis, di Taipei.

Kiosk IoT sendiri adalah perangkat yang berintegrasi dengan berbagai software, hardware dan layanan cloud, manfaat utamanya adalah untuk layanan internet, memandu wisata, memberikan info kualitas udara secara real-time, menayangkan iklan, dan juga bisa digunakan sebagai sistem pencegahan bencana darurat.

Dengan diterimanya penggunaan Kiosk IoT dimasyarakat, maka dengan demikian, proyek ini sekarang siap untuk melanjutkan ke fase kedua pada tahun 2020-2022.

Tony Lin, Director of Taiwan Trade Center, Jakarta mengatakan, kedepannya, dengan terus terjalinnya kerjasama antara para pelaku bisnis di tanah air, pemerintah dan Taiwan Excellence, Kiosk IoT akan mulai dikenal dan banyak digunakan di berbagai pusat industri, pusat perbelanjaan di tanah air.

Dari sisi perangkatnya, Kiosk IoT memiliki berat 400kg, alat ini sudah memiliki teknologi ketahanan yang membuatnya tahan gempa dan tahan angin. Layarnya yang 55 inch beresolusi tinggi dan fitur brightness dari layar dapat beradaptasi secara otomatis.

Kiosk IoT juga memiliki AirBox AI-3001WE outdoor yang dipasang di atas kios (Full Outdoor Air Quality Solution) untuk mendeteksi informasi lingkungan seperti PM2.5, kualitas udara, kelembapan, dan suhu kawasan perbelanjaan, kemudian secara aktif memperbarui kualitas udara real-time wilayah tersebut ke publik melalui cloud EdiGreen.

Keunggulan lainnya yang dibenamkan kedalam Kiosk IoT, adalah fitur penyesuaian kecerahan otomatis dengan layar sentuh 55 inci, total berat 400Kg, tahan gempa berkekuatan 7,7 SR dan tahan bencana angin kencang hingga 20 Knot, jaringan Wireless Access Point (WAP) 802.11ax dan sensor indikator kualitas udara PM 2,5 luar ruangan

Kiosk adalah satu-satunya yang mengintegrasikan beberapa perangkat lunak, perangkat keras dan layanan cloud untuk memenuhi lima layanan utama, seperti menyediakan layanan internet, layanan panduan wisata, kualitas udara secara real-time, penyiaran iklan dan sistem pencegahan bencana darurat.

Informasi lebih lanjut mengenai keunggulan dari Kiosk IoT dan produk EDIMAX lainnya, bisa Anda dapatkan dalam link berikut ini https://taiwanexcellence.id/id/product-detail/edimax-smart-city-iot-kiosk-solution-iot-kiosk-solution

Komentar pembaca