Jendela Otomotif Indonesia

Siap Dukung Jutaan UMKM, FlexyPack Hadirkan Inovasi Kemasan Efektif

0

Jakarta – Start up anak bangsa FlexyPack hadir membantu pemilik bisnis dari segala ukuran usaha mulai dari UMKM sampai usaha besar untuk memaksimalkan daya jual produknya dengan cepat melalui kemasan yang efektif memberikan perlindungan, higienis, minimum order yang rendah, harga terjangkau dan didukung dengan desain yang inovatif.

FlexyPack didirikan untuk menjangkau seluruh lapisan usaha dari UKM hingga besar agar memperoleh kesempatan yang sama dalam membuat kemasan fleksibel yang berkualitas tinggi untuk mendukung usaha mereka menjadi sukses.

Michael Jusanti CEO dan Co-Founder FlexyPack mengtakan, pengemasan (packaging) merupakan salah satu kendala utama yang cukup sering dihadapi para pelaku bisnis baik UMKM maupun skala besar.

“Seperti diketahui, kemasan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan produk, terutama produk makanan yang tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Juga penampilan packaging sangat penting untuk membuat produk lebih menarik dan lebih banyak diminati oleh konsumen” ungkapnya

“Berbagai pelatihan dan pendampingan tentang kemasan, promosi dan branding telah dilakukan oleh Smesco bagi UKM agar mereka mengenal teknik kemasan modern serta penerapan desain serta branding yang efektif agar dapat meningkatkan akses pasar dan daya saing. Pengembangan kemasan telah mendidik para UKM untuk melakukan sistem produksi yang lebih higienis dan lebih bertanggungjawab” ujar Leonard Theosabrata, Direktur Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (Smesco Indonesia)

Sejak 2020 FlexyPack telah memproduksi jutaan kemasan untuk ribuan pemilik bisnis baik makanan sampai kosmetik, baik UMKM maupun skala besar di seluruh Indonesia yang ingin kualitas produknya dikemas dengan baik serta kualitasnya tetap terjaga dengan kemasan yang berkualitas.

Pelanggan dapat berkonsultasi kepada tim FlexyPack untuk mendapatkan tipe dan desain khusus untuk produk akan dijual. Dengan kapasitas produksi yang besar, FlexyPack siap untuk mendukung jutaan UMKM agar dapat memiliki kemasan efektif dengan harga terjangkau.

“FlexyPack adalah yang pertama dan satu-satunya kemasan fleksibel digital yang dapat membuat merek para UKM berkelas dunia. Sudah menjadi misi kami untuk mengajak dan memberikan edukasi kepada segala jenis pemilik usaha untuk mengembangkan bisnisnya secara pesat bahkan sampai ke level global” kata Michael.

Pemesanan dengan kuantitas minimum (MOQ) yang sangat rendah, hanya mulai dari 100 kemasan dan harga yang sangat terjangkau mulai dari IDR 299, menjadi solusi utama yang disediakan FlexyPack.

Penyediaan minimum pemesanan yang sangat rendah berguna untuk membantu UMKM yang tidak dapat memiliki kemasan fleksibel berkualitas full color jika minimum pemesanannya harus tinggi.

“FlexyPack menyediakan berbagai macam jenis bahan, bentuk, dan ukuran kemasan fleksibel yang dapat disesuaikan dengan produk dan kebutuhan dari setiap pelaku UMKM. Setiap kemasan menggunakan bahan unggulan yang dicetak, desain, dan diproduksi dengan mengedepankan teknologi dan kualitas terbaik” tambah Denny Winoto, CTO dan Co-Founder FlexyPack.

“FlexyPack mampu mengakomodasi semua kebutuhan kami. Desainnya mencakup seluruh area kemasan dengan bahan yang eksklusif. Kemasan produk kami jadi lebih menarik di mata konsumen. Hal ini terbukti dengan meningkatnya penjualan produk kami sejak beralih kemasan FlexyPack” tutur Abimanyu Primadipta, pendiri Seutas, produsen tali masker.

“Kami percaya FlexyPack dapat mendorong pemilik usaha terutama UMKM di Indonesia untuk bisa menyaingi merek-merek besar melalui kemasan yang berkualitas. Produk lokal di Indonesia tidak kalah kualitas, hanya saja sering kali kemasannya kurang menarik” jelas Michael.

Komentar pembaca