• 21 Februari 2024 14:55

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan Volkswagen (VW) T-Cross, yang menjadi satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman yang hadir untuk menawarkan pengalaman berkendara paling bersemangat bagi konsumen Tanah Air.

Ini adalah model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen di Indonesia, dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium. Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor mengataka, VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara.

“Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen” ujarnya

Bagian depan VW T-Cross tampil tegas dan berotot yang menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen.

Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) langsung menyambut sang pemilik bahkan sebelum perjalanan dimulai. Lampunya dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas.

VW T-Cross juga memiliki tampilan bagian belakang yang khas di segmennya. Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat. Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross.

Di balik kap mesinnya, VW T-Cross ditenagai oleh mesin berteknologi TSI yang telah diakui secara global soal kekuatan dan efisiensinya. Di Indonesia VW T-Cross mengusung mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif.

Mesin kecil tersebut dapat dengan mudah menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm. Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter.

Walaupun torsi puncak dicapai mulai 1.750-4.500 rpm, tetapi penyaluran torsi yang besar sudah terasa pada saat tuas transmisi dipindah ke D (drive), dan torsi itu semakin besar pada saat pedal gas diinjak.

“Blibli sangat antusias menyambut kerjasama bersama Volkswagen Indonesia untuk peluncuran produk terbarunya Volkswagen T-Cross yang eksklusif diluncurkan di Blibli” jelas Lay Ridwan Gautama, EVP of Digitial and Automotive Category Blibli

“Melihat penjualan produk Volkswagen di Blibli yang mengalami kenaikan sebesar 2X lipat pada tahun 2021 lalu, Blibli optimis pelanggan akan menyambut baik produk terbaru Volkswagen ini” katnya

Blibli juga menawarkan cashback hingga Rp 7juta dengan berbagai metode pembayaran termasuk pembayaran menggunakan layanan leasing terpercaya, serta pembayaran yang lengkap dan aman yang bisa dinikmati pelanggan dalam mendapatkan mobil Volkswagen incarannya.

Volkswagen T-Cross ini sudah tersedia di dealer VW di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on-the-road Jakarta).

Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca