• 25 April 2024 05:37

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Mitsubishi Xpander Mendapat Peringkat 4 Dari Asean New Car Asessment Program

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada November 2021 lalu, memperkenalkan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya yaitu New Xpander.

Untuk New Xpander penampilan paling mencolok adalah model lampu depan yang menggunakan model desain “T” yang sudah berteknologi LED. Model gril baru dengan black krom dan bagian samping dengan krom model biasanya.

Kemudian pelek untuk varian Ultimate kini menggunakan ukuran 17 inci dengan ban 205/55, pelek model palang dengan ban profil termasuk rendah.

Baca Juga :

Untuk interiornya terlihat mewah dengan layar TFT 8 inci, serta jok yang lebih tinggi dari model sebelumnya. Semua disuguhkan untuk kenyamanan pengemudi dan penumpangnya selama perjalanan.

Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC MIVEC dengan kapasitas 1.499 cc, transmisinya menggunakan CVT dengan 8 percepatan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 105 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm.

Terpenting pada sebuah LMPV adalah transmisi CVT dengan Hill Start Assist (HSA) membuat New Xpander bisa menanjak dengan kondisi jalan ekstrem.

“CVT sudah jadi teknoloigoi wajib untuk mobil mobl jaman sekarang,. Karena dengan CVT firksi yang terjai angat sedikit. Dengna firiksi yang sedii mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan” ungkap Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia.

“Saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM di situ seperti ada dotrongan ekstra seakan mobil tidak ada gambatan sama sewkali. Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada” kata Rifat

Rifat menambahkan, ini berbeda dengan Xpander yang lama. Kick down memang ada tapi dipertahankan di rpm tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenang yang diminta.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca