Jendela Otomotif Indonesia

Merayakan 40 tahun, Hino Resmikan Hino Total Support Training Center di Purwakarta

0
Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus konsisten mengadakan berbagai program keselamatan berkendara. Kini sebagai bentuk komitmen dan mendukung program pemerintah dalam keselamatan di Jalan. Hino membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat.

HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Selain itu di dalam gedung terdapat driving simulator dan kelas kelas bagi pengemudi yang mengikuti pelatihan mengacu kepada standar BNSP.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan, kami membangun Hino Total Support Training Center sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis melalui pengemudi yang handal dan tertib berlalu lintas.

HTSCC digunakan untuk pelatihan berkendara truk dan bus yang aman, seperti teknik safety driving, teknik pengereman, mengemudi yang baik, mengemudi yang ekonomis, pemeriksaan harian, teknik blind spot, serta setiap pelatihan akan dipandu juga oleh video learning yang diberikan oleh Hino Motors Limited Japan.

Selain pelatihan secara praktek, diberikan juga pelatihan secara teori seperti update informasi teknologi kendaraan Hino, karakteristik kendaraan dan manusia, serta basic english conversation.

Tak hanya bangunan dengan berbagai sarana yang lengkap, HTSCC juga dibekali dengan para instruktur yang handal, terlatih dan tersertifikasi.

LSP-LPK HMSI memiliki tujuan untuk menjadi lembaga sertifikasi yang mengedepankan mutu dalam penyelenggaraan sertifikasi dan diakui secara nasional maupun internasional.

“Kami ingin melahirkan sebanyak mungkin duta keselamatan berkendara dari fasilitas ini, menyempurnakan apa yang sudah kami lakukan di bidang safety driving sejauh ini bersama pemerintah sehingga keselamatan berkendara menjadi sebuah budaya bangsa” Ungkap Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) dan di laksanakan secara online. Fitur telematics dari Hino Connect yang dimanfaatkan dalam kompetisi ini adalah dengan menarik data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi.

“Dengan peserta yang mengetahui hasil penilaian mengemudi aman atau tidak dari data score card, tentunya ini menjadi bahan evaluasi bagi mereka dalam mengemudi. Karena mengemudi dengan aman dan sesuai aturan, selain dapat menjaga keamanan bagi diri sendiri, tentunya juga menjaga keamanan bagi orang lain di jalan” jelas Santiko.

Komentar pembaca