Jendela Otomotif Indonesia

Hino Safety Driving Competition di Ikuti 23 Kota Besar

0
Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus konsisten mengadakan berbagai program keselamatan berkendara, sebagai bentuk komitmen dan mendukung program pemerintah dalam keselamatan di Jalan. Hino membangun fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat.

Masato Uchida, President Director, PT Hino Motors Sales Indonesia mengatakan, HTSCC kami dirikan sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis melalui pengemudi yang handal. Untuk itu, selain fasilitas yang terdepan, Hino pun memiliki Instruktur yang berkualitas dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LPK Hino telah tersertifikasi oleh BNSP.

Merayakan 40 tahun Hino Indonesia terus konsisten membangun fasilitas dan mengadakan berbagai program untuk mendukung keselamatan berkendara.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO)  Director PT Hino Motors Sales Indonesia menambahkan, pada hari ini kami meresmikan fasilitas pusat pelatihan berkendara yang diberi nama Hino Total Support Customer Center (HTSCC), dilengkapi dengan beragam fasilitas dan program pelatihan, yang siap membantu meningkatkan SDM pengemudi di Indonesia, untuk lebih kompeten.

“Kami juga memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Hino untuk menjalankan sertifikasi profesi bidang tranportasi barang dan orang yang resmi berlisensi BNSP” ujarnya

Baca juga : Merayakan 40 tahun, Hino Resmikan Hino Total Support Training Center di Purwakarta

Selain itu kami juga melaksanakan kembali kegiatan Hino Safety Driving Competition. Kompetisi yang berorientasi untuk mengutamakan keselamatan di jalan bagi pengemudi ini, telah kami jalankan dari tahun 2017 sampai 2019. Total ada 31 event di 23 kota di Indonesia yang sudah dilakukan dan melibatkan 2.275 pengemudi.

Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) dan di laksanakan secara online. Fitur telematics dari Hino Connect yang dimanfaatkan dalam kompetisi ini adalah dengan menarik data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi.

“Untukkompetisi ini kami mulai kembali, dengan sedikit modifikasi untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi” kata Santiko

“Hino Safety Driving Competition yang sudah kita mulai sejak 2017 hingga 2019, di 23 kota yang melibatkan 2.275 pengemudi akan kita mulai kembali” jelas Masato Uchida

Event ini akan digelar secara virtual dengan nama Hino Telematics Safety Driving Competition dengan memanfaatkan data score card dari device Telematics.

Komentar pembaca