Jendela Otomotif Indonesia

Jangan Malas Keluar Effort Biar Aman dan Nyaman Belanja Daring

0

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 13 Agustus 2021 di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Adapun tema kali ini adalah “Cara Aman Investasi Online”. Kegiatan webinar kali ini dihadiri oleh 745 peserta dari berbagai kalangan usia dan profesi.

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan peserta sebanyak 57.550 orang.

Menurut Novi Kurnia, terkait bisnis, cakap digital berarti mengenal dasar lokapasar hingga mampu menggunakannya secara optimal. “Transaksi jual beli daring via lokapasar harus cermat.

Rahman Jasmanto Ashari menjelaskan, cara bertransaksi melalui e-dagang, kemudahan dan keunggulannya dalam menjual produk lokal, serta strategi promosi. “Terkait merek, pilih nama yang mudah diingat atau unik dan enak didengar. Sajikan foto produk yang menarik.

“Salah satu dampak negatif lokapasar adalah mendorong perilaku konsumtif. Tips menghindari gaya hidup digital yang boros: batasi pemakaian internet, buat anggaran kebutuhan daring, gunakan voucher diskon dengan bijak, dan manfaatkan internet untuk hal positif” kata Lestari Daswan.

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Komentar pembaca