• 17 Mei 2024 13:21

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

PPKM Telah Diberlakukan, Sekolah Online Menjadi Cara Jitu Bagi Siswa Melakukan Kegiatan Belajar

Jakarta – Exabytes Indonesia telah berpengalaman sejak tahun 2001, hadir dengan misi untuk membantu para pelaku Usaha Kecil (UMKM/UKM) di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya secara online dengan menyediakan berbagai kebutuhan website untuk toko ataupun usaha online.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang dikenal dengan PPKM darurat telah dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Selama penerapan PPKM darurat, salah satu yang akan diperketat adalah kegiatan belajar mengajar.

Mulai dari tingkat sekolah, perguruan tinggi dan tempat kursus wajib melakukan kegiatan secara daring (online) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Jodi Mahardi Juru Bicara Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengatakan, seluruh kegiatan belajar mengajar wajib serentak dilakukan secara online / daring.

“Selama PPKM darurat berlaku, perkantoran yang bergerak di sektor non-esensial wajib menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah 100 persen. Sedangkan pada sektor esensial, karyawan yang boleh bekerja dari kantor atau work from office (WFO) maksimal 50 persen” Ujar Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan

Hal ini tentunya menjadi sebuah perhatian bagi kita semua, mengingat para siswa siswi tetap harus melangsungkan kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan ini harus disertai pemanfaatan teknologi dan informasi terdepan serba digital, agar pembelajaran daring yang sedang diterapkan dapat lebih optimal, dengan adanya Website untuk Sekolah yang penting dan juga bermanfaat untuk para pengajar profesional agar lebih mudah menjangkau kegiatan dalam sekolah” imbuh Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia.

Dalam era inovasi teknologi saat ini, telah kita ketahui bahwa anak-anak usia sekolah sudah mengenal dan pandai menggunakan gadget / mobile applications lainnya.

Hal ini dapat dijadikan kesempatan yang baik dan bermanfaat untuk sekolah agar dapat melakukan optimalisasi Website, sehingga nantinya siswa siswi juga dapat menggunakan aplikasi pembelajaran yang hadir dalam platform yang sudah biasa digunakan sehari-hari.

Pada waktu lalu berhasil membantu banyak sekolah menciptakan website yang berkualitas dan bermanfaat melalui campaign kolaborasi #WebsiteUntukSekolah, kali ini Exabytes Indonesia pun hadir dan siap kembali membantu menjadi solusi bagi sekolah yang saat ini membutuhkan Website dengan bantuan langsung dari tim profesional.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca