• 19 Maret 2024 16:40

Suzuki Finance Mencatat Peningkatan Pangsa Pasar Bulan Mei 2021 Naik Hingga 5%

Jakarta – Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatatkan adanya peningkatan pangsa pasar pada bulan Mei 2021. Peningkatan pembiayaan oleh SFI tercatat naik hingga 5% jika dibandingkan dengan bulan April.

Peningkatan ini dikarenakan kemampuan daya beli konsumen yang berangsur pulih serta beragam promo yang dihadirkan untuk konsumen Suzuki. Pada bulan April tercatat kontribusi penjualan dengan pembiayaan melalui SFI secara kredit sebesar 21%, dan pada Mei mengalami peningkatan menjadi 26%.

Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS mengarakan, peningkatan share Suzuki Finance tidak lepas dari kualitas dan keunggulan produk-produk Suzuki, serta kemudahan dan keamanan mendapatkan pembiayaan dari Suzuki Finance. Selain itu, kami juga selalu menghadirkan beragam promo menarik dan program khusus yang kami hadirkan setiap bulannya untuk konsumen.

Peningkatan pembiayaan Suzuki Finance pada bulan Mei didominasi oleh penjualan mobil komersial, yang berkontribusi sebesar 80%. Sedangkan untuk mobil penumpang berkontribusi sebesar 20% dari total penjualan.

Pembiayaan mobil penumpang di bulan Mei juga terjadi peningkatan apabila dibandingkan dengan bulan April. Peningkatan tersebut sebesar 8% dari total pembelian mobil penumpang Suzuki selama Mei 2021.

Dengan adanya pilihan pembelian mobil secara kredit, banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh pelanggan. Selain dapat mengalokasikan dana darurat, informasi debitur (iDeb) juga ter-update setiap kali membayar cicilan.

Selain itu, adanya proteksi asuransi juga menjadi benefit utama ketika membeli mobil secara kredit. Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pembelian mobil dengan pembiayaan kredit melalui Suzuki Finance di bulan Mei untuk kategori mobil penumpang yang didominasi oleh New Ignis sebesar 114%. Kemudian New Baleno menyusul dengan peningkatan sebesar 46% dan Karimun Wagon R dengan peningkatan sebesar 37%.

“Kami berharap tren positif ini terus berlanjut, sehingga industri pembiayaan kendaraan bermotor bisa kembali pulih. Oleh karena itu, kami akan terus menghadirkan program-program yang lebih menguntungkan untuk konsumen setia Suzuki” jelas Sukma Dewi.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca