• 19 Maret 2024 14:45

Rekomendasi Smartphone untuk Hadiah Lebaran 2021

Jakarta – Salah satu pilihan hadiah terbaik adalah smartphone yang kini bukan lagi menjadi sebuah barang mewah. Lantas pilihan ponsel cerdas seperti apa yang cocok sebagai hadiah hari Raya? Biasanya orang akan mempertimbangkan faktor harga produk yang ramah di kantong, selain fitur-fitur terkini seperti kecerdasan buatan dan teknologi yang mumpuni.

Apabila faktor-faktor tersebut menjadi pertimbangan kamu dalam mencari smartphone, maka produk terbaru dari OPPO seri A bisa menjadi pilihan tepat. Perangkat terbaru lini seri A membawa berbagai pembaruan baik dari segi desain maupun teknologi, salah satunya OPPO A54.

Perangkat ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas seperti kehadiran layar single punch-hole dan teknologi layar yang membawa sertifikasi IPX4. OPPO A54 juga hadir dengan membawa desain modern dan pilihan warna stylish.

OPPO A54 terdiri dari dua varian, RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 128GB yang memberikan keleluasaan untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Kapasitas ruang simpan data yang besar pada perangkat berguna untuk menampung hasil rekaman momen saat berkumpul bersama kerabat saat lebaran. Meski lebaran hanya secara virtual, momen seperti itu sayang jika tidak didokumentasikan dalam bentuk foto atau video.

OPPO A54 tampil dengan desain modern dan stylish. Keberadaan tiga kamera utama beserta lampu kilat yang ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi pada sudut kiri atas menjadikan perangkat ini tampil lebih menarik. Apalagi bagian ini memiliki mendapatkan warna yang berbeda dengan warna perangkat.

Selain A54, OPPO juga menghadirkan perangkat OPPO A74 4G dan A74 5G yang cocok dijadikan hadiah untuk keponakanmu. Kedua perangkat ini menawarkan fitur dan teknologi terbaik terutama untuk kebutuhan gaming, namun tidak mengesampingkan tampilan perangkat guna mengimbangi gaya keseharian.

OPPO A74 4G didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini tentunya dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya.

Unduhan game yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu memori MicroSD hingga 256GB. Selain itu, dilengkapi dengan baterai berdaya 5000mAh. Untuk mengisinya, OPPO melengkapi perangkat ini dengan teknologi pengisian daya cepat 33W yang dapat mengisi baterai secara penuh hanya dalam waktu 72 menit.

OPPO A74 5G menjadi perangkat lini seri A pertama yang dilengkapi jaringan 5G. Perangkat ini juga menjadi A series pertama yang mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G di Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan daya di era konektivitas 5G, OPPO A74 5G dilengkapi dengan baterai besar 5000MAh yang menyertakan fitur Battery Guard. Fitur ini dapat menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur pengguna dan memastikan ponsel tidak menjadi panas saat mengisi daya sehingga lebih aman.

OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan pengisian daya Fast Charging 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit. Kapasitas daya baterai yang besar pada kedua varian A74 ini akan memberikan ketahanan untuk berbagai aktivitas seperti online game, sekolah daring atau untuk memutar film.

Dengan keunggulan pada perangkat lini A Series terbaru OPPO A54, A74 4G, dan A74 5G akan menjadi pilihan terbaik sebagai hadiah untuk anggota keluarga. Untuk menyambut Idul Fitri tahun ini, OPPO juga memberikan berbagai promo menarik untuk merayakan Kebersamaan Baru di Ramadan 2021.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca