• 19 Maret 2024 14:17

Jakarta – Honda melalui tim Red Bull Racing kembali melanjutkan tren positif di musim balap F1 2021 di seri balap Grand Prix Portugal yang berlangsung di sirkuit Portimao.

Tim Red Bull Honda berhasil mengemas 30 poin setelah melakoni balapan yang menantang. Max Verstappen berhasil finis di urutan kedua sementara rekan setimnya – Sergio Perez berhasil finis di urutan keempat.

Tim Red Bull Honda menerapkan strategi pit yang baik dimana Max berhasil mendahului pembalap tim Mercedes – Valtteri Bottas. Hasil finis kedua Max Verstappen ini sekaligus melanjutkan tren positif tim Red Bull Honda yang selalu finis di podium sejak seri pertama di Grand Prix Bahrain akhir Maret lalu.

Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri berhasil mendapatkan tambahan satu poin setelah Pierre Gasly berhasil finis di posisi kesepuluh. Tim Scuderia AlphaTauri juga berhasil melanjutkan tren positif dimana selalu berhasil mencetak poin di tiga seri balap pertama di musim 2021 ini.

“Kami mencetak poin bagus di sini, tetapi saya menantikan Barcelona, trek yang levelnya lebih normal dan memiliki kenangan indah bagi saya. Saya pikir kami juga akan melihat gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana tim telah berkembang. Kedepannya masih ada musim yang panjang, jadi banyak yang bisa terjadi” Ujar Max Verstappen sebagai pembalap Red Bull Racing Honda.

Seri balap selanjutnya yaitu seri keempat F1 2021 akan berlangsung akhir pekan ini di Grand Prix Spanyol, bertempat di Circuit De Barcelona-Catalunya, Barcelona, Catalunya, Spanyol. Pada musim 2020 lalu, tim Red Bull Honda berhasil finis kedua lewat pembalapnya – Max Verstappen.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca