Jendela Otomotif Indonesia

Toyota dan Daihatsu Memulai Kolaborasi Sebagai Bagian dari Grup Toyota

0
Jakarta – Toyota, Daihatsu bersama Astra kembali berkolaborasi sebagai bentuk upaya nyata agar senantiasa tumbuh bersama bangsa Indonesia, berkontribusi bagi pertumbuhan industri otomotif nasional, dan menghadirkan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

Kolaborasi yang terjalin selama ini telah memberikan dampak positif pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia antara lain menciptakan lapangan kerja baru, berbagi teknologi, pemanfaatan kandungan lokal, serta menyediakan produk yang tidak hanya sesuai untuk kebutuhan pasar dalam negeri tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Ke depannya segala usaha dari kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, tetapi juga dapat menjaga lingkungan melalui penggunaan advance technology yang rendah emisi untuk saat ini dan masa depan yang lebih baik.

Di Indonesia, kolaborasi ini telah berlangsung selama hampir dua dasawarsa yaitu sejak 2003 dan semenjak itu produk – produknya telah menjadi pilihan utama konsumen di tanah air maupun mancanegara.

Semua produknya diproduksi di dalam negeri, di mana untuk produk tertentu sudah memiliki komponen lokal bahkan mencapai 95%. Kesuksesan ini didasari oleh kolaborasi yang kuat antara Toyota Group dan mitra jangka panjang Astra yang tidak berhenti untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki mengatakan, Toyota dan Daihatsu memulai kolaborasi sebagai bagian dari Grup Toyota dengan memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

“Dengan berinvestasi dalam menghadirkan advance technology dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan ini akan terus meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif” imbuhnya

Tidak hanya menyediakan produk–produk untuk memenuhi kebutuhan di pasar dalam negeri, Toyota dan Daihatsu juga menjadi kontributor terbesar untuk ekspor kendaraan roda empat di Indonesia hingga saat ini, dengan kontribusi lebih dari 60%.

“Daihatsu bekerjasama dengan Toyota dalam membangun lini bisnis yang kompetitif untuk segmen kendaraan kompak bagi Toyota Group, termasuk di dalamnya pengembangan dan produksi kendaraan” Kata Soichiro Okudaira, President of Daihatsu Motor Company.

“Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama Astra, Toyota, dan Daihatsu” jelas Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro.

Bagi Toyota Astra Motor, kemunculan Toyota Raize ini akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV, sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

Yang tidak hanya akan didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing–masing orang, tapi juga layanan yang variatif menyesuaikan tren dan kebutuhan yang berkembang.

Komentar pembaca