• 19 Maret 2024 18:31

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan 2 produk terbaru sekaligus yaitu 1 unit medium duty truck, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan bus Hino R 260 AS (Air Suspension).

Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 memiliki bodi ekstra panjang, mencapai 9,7 meter. Dengan bodi yang panjang ini, perusahaan jasa logistik dapat membawa muatan lebih banyak, namun stabil dan kuat.

Sebanyak 4 sumbu roda, pelaku usaha logistik tidak perlu lagi memodifikasi truk melebihi kapasitas, yang diatur melalui regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Baca Juga :

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Truk ini juga dilengkapi dengan full air brake system.

Fungsinya agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal. Ditambah terdapat rear camera guna membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan.

Fitur tersebut membuat pengemudi lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan Side under mirror, untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

Baca Juga :

Saat ini Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) juga sudah dilengkapi dengan Seat Air Suspension, yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara guna meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain” Ujar Masato Uchida, President Director HMSI.

“Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL” jelas Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca