• 29 Maret 2024 15:28
Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan didukung penuh oleh KNKT dalam upaya meningkatkan keselamatan berkendara dengan menggelar pelatihan untuk tim penguji Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Dishub DKI Jakarta.

Acara ini digelar untuk membantu pemerintah meningkatkan kemampuan tim penguji Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor sehingga mendapat pengetahuan terbaru untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara dan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Progam pelatihan tim penguji UP PKB Dishub DKI Jakarta diikuti oleh 170 peserta dari 5 UP PKB yang ada di Jakarta. Pelatihan ini untuk memperkuat kerja sama antara PT Hino Motors Sales Indonesia dengan Dishub Pemprov DKI.

Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjelaskan, kami berterima kasih kepada Hino Indonesia atas kolaborasi untuk pelatihan ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan para penguji terutama pada produk – produk yang di produksi oleh Hino Indonesia.

“Kami berharap peserta pelatihan ini dapat memaksimalkan materi yang diberikan dalam pelatihan ini, karena materi yang diberikan tidak ada di tempat lain, sehingga ini penting untuk meningkatkan kompetensi pekerjaan kedepannya” Ujar Liputo.

Serangkaian aktivitas terus Hino jalankan agar tercipta berlalu lintas yang aman dan selamat, seperti menggalakan program Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang handal, pelatihan kepada para pengemudi berupa Smart Driving of Hino500 Series dan Hino Academy.

Usaha Hino mendukung pemerintah dalam penegakan kampanye keselamatan di jalan, PT Hino Motors Sales Indonesia meraih penghargaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi sebagai Pelopor Keselamatan dalam mengimplementasikan Program Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Indonesia.

“Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami senang sekali dapat mendukung pemerintah yang kali ini kita bersama – sama menggelar kegiatan pelatihan pengujian kendaraan bermotor wajib uji” jelas Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca