• 14 Juni 2024 21:46

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta Bartender Club Adakan Charity Cocktail Competition Sebagai Aksi Solidaritas

Processed with VSCOcam

LensaUtama.com – Charity Cocktail Competition adalah acara yang digelar dibawah kepengurusan Jakarta Bartender Club (JBC) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anggotanya yang sedang mengalami musibah.

Wawan Kurniawan selaku Ketua Umum Jakarta Bartender Club dan Ketua Panitia Charity Cocktail Competition mengatakan bahwa acara ini dibuat sebagai bentuk kepedulian dari teman-teman bartender terhadap sesama anggota yang mengalami musibah, dan juga ingin menunjukkan kesolidaritasan persatuan bartender Jakarta.

“Jadi didalam kepegurusan JBC yang baru ini kami ingin mengadakan sebuah acara dan ada kawan kami yang puterinya sedang berjuang melawan penyakit leukimia, akhirnya kami memutuskan untuk membantu dengan cara kami yaitu membuat Charity Cocktail Competition ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama anggota JBC”

Irwansyah merupakan anggota JBC yang sedang mengalami musibah pun berhasil kami wawancarai dan mengatakan bahwa Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena tidak menyangka akan dibuatkan acara sebesar ini untuk membantu mengobati puterinya dalam penggalangan dana.

“Ya saya mengucapkan terima kasih banyak dan sebesar-besarnya kepada teman-teman seprofesi (bartender) yang mau membantu saya dalam penggalangan dana untuk pengobatan anak saya. Saya nggak nyangka akan sebesar ini acaranya dan teman-teman begitu sangat peduli. Dari dana yang terkumpul rencananya juga akan saya bagikan kepada anak-anak yang sependeritaan dengan anak saya yang sebelumnya juga telah saya lakukan.”

Acara yang dilaksanakan di Asia Tale Resto – Bar diutamakan untuk bartender kategori pemula dengan tujuan supaya mengenal lebih dan terbiasa dalam menjalani profesi mereka. Tercatat ada 39 orang peserta mengikuti kompetisi ini. Dari 39 peserta dipilih sebanyak 10 orang untuk ditetapkan sebagai pemenang.

Setiap kontestan yang berkompetisi bukan hanya meracik minuman saja tetapi juga harus bisa menjelaskan recipe serta juga menjelaskan filosofi dari minuman yang mereka buat. Selain berisi kompetisi, acara ini juga dimeriahkan dari perwakilan JBC dengan atraksi memainkan botol dan shaker disertai berbagai teknik sambil meramu minuman atau biasa disebut flairing oleh kalangan bartender.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca