• 19 Maret 2024 12:26
New Xpander

Jakarta – Saat ini orang membeli mobil bukan untuk alat transportasi semata, dari mereka justru berpikiran mempunyai mobil juga merupakan investasi. Walaupun beberapa tahun setelah membelinya, mobil tersebut akan terdepresiasi seiring dengan tahun pemakaian serta kondisi mobil.

Membeli mobil bekas tergolong gampang-gampang susah. Gampang bagi calon pembeli yang sudah mengerti mesin mobil. Susah bagi orang yang tidak terlalu akrab dengan mobil. Tidak heran jika pembeli yang tidak mengerti mobil justru terjebak dengan mobil bekas yang menjadi beban.

Umumnya mereka akan mengandalkan relasi atau bengkel untuk memberikan pertimbangan. Cara ini memang solutif tapi otomatis akan menambah biaya pengeluaran. Padahal penambahan biaya pengeluaran adalah hal yang paling dihindari oleh pembeli mobil bekas.

Baca Juga : Di Akhir Tahun 2020 Pasar Mobil Bekas Mempelihatkan Gairah, Ini Tips Menjaga Harga Jual Xpander Agar Tetap Stabil

Baik itu servis rutin yang dilakukan di bengkel resmi atau tidak. Jika perawatan rutin dilakukan maka bisa dipastikan bahwa kondisi dan performa kendaraan tersebut lebih prima meskipun dalam status bekas.

Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Boediarto mengatakan, untuk menjaga resale value (harga jual kembali) kendaraan kuncinya terletak pada kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual.

“Ini terbukti dari penjualan mobil bekas Mitsubishi Xpander yang depresiasinya tergolong rendah. Hal itu terjadi kebanyakan kondisi bekas Mitsubishi Xpander masih tergolong prima berkat servis rutin” tambah Boediarto.

Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi, mobil Anda akan memiliki histori perawatan yang terdokumentasi dengan baik. Calon pembeli mobil bekas, biasanya kerap menjadikan parameter ini untuk mengukur kualitas kendaraan.

“Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada dikendaraan bekerja secara normal, dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi maupun secara mandiri oleh pengguna terhadap kendaraannya” Ujarnya.

“Pemilik bisa menjaga umur mesin dan performanya dengan sangat mudah, yakni memastikan kualitas bahan bakar yang dimasukkan, dengan menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan di buku manual membuat performa mesin terjaga” jelas Boediarto.

“MMKSI memang memberikan layanan servis Smart Package buat Mitsubishi Xpander. Layanan ini berupa servis rutin yang tidak mengenakan biaya. Tidak heran jika konsumen Mitsubishi Xpander banyak yang memanfaatkan program tersebut” ungkap Boediarto.

“Paket tersebut tidak akan hilang meskipun Mitsubishi Xpander tersebu telah pindah ke tangan kedua. Pasalnya paket tersebut melihat dari nomor mesin mobil bukan nama dari pemilik mobil” Tutup Boediarto.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca