Apa Saja Keistimewaan Edisi Terbatas Black Series XPander

Advertisements

Jakarta – Sebanyak 1.000 unit Mitsubishi Xpander Black Edition akan diberikan ke masyarakat sementara Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate makin terbatas karena hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Lalu apa saja yang membuat kedua mobil itu istimewa.

“Kehadiran dua produk baru ini merupakan upaya kami memberikan opsi baru yang lebih banyak buat konsumen. Kedua varian ini menyasar mereka yang menginginkan model yang lebih keren, menyenangkan dan stylish” Ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selain memberikan tawaran yang lebih segar dan keren, Naoya beralasan bahwa Mitsubishi Xpander sudah cukup lama tidak mendapatkan penyegaran. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2017, baru kali ini Mitsubishi Xpander mendapatkan edisi spesial.

Lalu seberapa spesial kedua mobil itu? Pertama yang perlu diapresiasi adalah penyematan tema hitam di kedua mobil itu. Ornamen hitam yang digunakan justru membuat mobil ini jadi lebih spesial dari segi tampilan. Ambil contoh Mitsubishi Xpander Black Edition yang sebenarnya hadir dengan dua pilihan warna hitam dan putih. Hanya saja keduanya tampil dengan aksen hitam dan merah yang kuat.

Basis pengembangan edisi spesial ini adalah varian Xpander Exceed A/T dan Xpander Exceed M/T. Nah, di sisi eksterior aksen hitam dapat dengan mudah terlihat di bagian alloy wheel, dan door mirror.

Selain itu perubahan juga dapat ditemukan dengan penyematan body kit dengan aksen merah serta emblem edisi special “Black Edition”. Bumper depan bahkan terlihat lebih aerodinamis ketimbang Xpander biasa. Begitu juga skid plate yang kini berwarna hitam pekat dan memiliki desain baru yang lebih sporty.

Perubahan di bagian eksterior juga diikuti dengan bagian interior. Di bagian ini terdapat ubahan pada jok dengan penambahan seat cover dan floor mat dengan aksen merah dan audio touch screen baru berukuran 7 inci. Jahitan merah dan logo Xpander di bagian jok mobil membuat aura interior makin instimewa audio touch screen.

Bagaimana dengan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate? Untuk edisi spesial itu, aksen hitam benar-benar total. Pada sisi eksterior, total ditampilkan menghitam dengan perubahan desain front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roofrail, dan penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition”.

Sedangkan ubahan pada bagian interior secara signifikan terdapat pada penyematan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier), warna hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

Perubahan yang diberikan di dua produk edisi terbatas itu memang akhirnya membuat mobil jadi lebih mahal. Misalnya Mitsubishi Xpander Black Edition A/T dibanderol Rp267,5 juta sedangkan untuk Xpander Black Edition M/T dibanderol Rp257,1 juta. Bahkan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate tembus hingga Rp304,7 juta.

Irwan Kuncoro, Marketing Director PT MMKSI berdalih untuk harga yang mahal itu, terutama untuk Mitsubsihi Xpander Cross Rockford Fosgate justru jadi yang terbaik. Mobil ini jadi memiliki value for money yang tinggi. “Misalnya Mitsubishi Xpander Rockfod Fosgate yang sebenarnya bisa masuk ke dalam segmen LSUV. Di segmen itu harga yang dimiliki oleh mobil kami justru jadi harga yang paling terbaik,” ucapnya.

Komentar pembaca