• 16 April 2024 14:30

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Tokopedia Luncurkan Gerakan Rabu Nabung

Jakarta – Tokopedia resmi meluncurkan gerakan ‘Rabu Nabung’ untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat berinvestasi. Setiap Rabu, masyarakat yang membeli reksa dana melalui Tokopedia bisa memperoleh gift card hingga Rp75 ribu, sedangkan yang menabung emas, berkesempatan mendapat cashback hingga Rp250 ribu.

Vira Widiyasari VP of Fintech and Payment Tokopedia menjelaskan, kami berharap, menabung bisa tetap menjadi sebuah kebiasaan walau di tengah pandemi karena melalui Tokopedia masyarakat bisa berinvestasi dengan mudah, aman dan terjangkau. Mulai dari Rp5.000 untuk emas dan Rp10 ribu untuk reksa dana, siapa saja bisa menjadi investor.

“Emas adalah produk investasi jangka panjang yang sudah sejak lama menjadi primadona karena harganya yang cenderung naik, sedangkan reksa dana pasar uang memiliki risiko rendah dan keuntungan relatif tinggi” Ujarnya

“Penetrasi dua produk investasi, yang dinilai ramah terutama kepada investor pemula ini, diharapkan bisa mendorong masyarakat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya dan secara umum meningkatkan literasi, serta inklusi keuangan di Indonesia” jelas Vira.

Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi mengatakan, selama dua tahun ke belakang, transaksi Tokopedia Reksa Dana bertumbuh hampir 27 kali lipat. Jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Reksa Dana pun bertumbuh lebih dari 57 kali lipat.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan fitur Dana Impian dan Langganan Reksa Dana untuk membiasakan berinvestasi reksa dana secara teratur dan berkala sekaligus meningkatkan kemampuan manajemen keuangan demi mencapai tujuan finansial tertentu.

“Terbukti dari data internal Tokopedia yang menunjukkan bahwa selama satu tahun ke belakang, jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Emas bertumbuh hampir 20 kali lipat. Transaksi Tokopedia Emas pun bertumbuh hampir 30 kali lipat” kata Marissa.

Tokopedia Emas juga menghadirkan berbagai fitur tambahan, seperti Pembulatan Emas, yang memungkinkan masyarakat berbelanja sambil menabung emas dengan membulatkan nominal belanja pada halaman Checkout mulai dari Rp500.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca