Untuk Memutus Penyebaran Covid-19, Batalyon Infanteri 8 Marinir Laksanakan Kegiatan Rapid Test

Advertisements

Jakarta – Prajurit petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Mar) melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Balai prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara.

Kegiatan rapid test ini diselenggarakan oleh tim kesehatan Balai pengobatan (BP) Yonif 8 Marinir yang dipimpin oleh Sertu Rum Febwilson Marbun dan diikuti seluruh prajurit Yonif 8 Marinir.

Rapid test ini merupakan tindakan awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer khususnya Prajurit Yonif 8 Mar.

Rapid test para prajurit Batalyon Infanteri 8 Mar telah diwajibkan untuk melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker dan Face Shield, menjaga jarak dan berolahraga mandiri dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya pada saat jam kerja.

“Penyebaran Covid-19 tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran Pemerintah dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepan” Ujar Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla.

Komentar pembaca