Kapolresta Tangerang Dorong Pendisiplinan Masyarakat Bersama Tiga Pilar Dengan Edukatif

Advertisements

Jakarta – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi tetap mendorong upaya pendisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan metode edukasi dan humanis. Kegiatab pendisiplinan itu, kata Ade, juga diiringi dengan peningkatan sinergisitas tiga pilar yakni dengan Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Analisa dan Evaluasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Anev Guantibmas) di Rupatama Polresta Tangerang.

“Kegiatan pendisiplinan masyarakat tidak perlu dengan tindakan fisik. Khawatir kondisi badan sedang tidak fit. Cukup ditegur dengan humanis” Ujar Ade.

Ade menambahkan, upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru harus terus dilakukan. Kata dia, hal itu agar masyarakat sadar bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan merupakan cara-cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Ade meminta semua anggota untuk terus aktif mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Ade juga mengingatkan, dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat, anggota harus tetap mengedepankan edukasi dan humanis.

“Kalau ada masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan, tegur dan beri pemahaman,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ade juga mengingatkan anggota untuk senantiasa menjaga kesehatan. Hal itu, kata dia, agar anggota tetap prima sehingga dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Untuk kesehatan tolong dijaga betul, sebab kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus melayani masyarakat,” pungkasnya.

Komentar pembaca