• 29 Maret 2024 19:26

Menjawab kekhawatiran Ibu, MY BABY Hair & Body Wash Dapat Membersihkan Kuman Hingga 99%

Jakarta – Menurut survey terbaru yang MY BABY lakukan, 95% ibu merasa khawatir saat awal memandikan si kecil, serta 79%-nya mengungkapkan alasan kecemasan mereka adalah takut tubuh si kecil tergelincir ketika dimandikan.

Menjawab kekhawatiran tersebut, MY BABY mengajak ibu melakukan kegiatan #MandiBebasWorry bersama si kecil dengan MY BABY Hair & Body Wash yang formulanya terbukti efektif membersihkan kuman hingga 99%.

Dahlia Yolanda – General Manager Brand Portfolio & Communication MY BABY menjelaskan, Bukan cuma itu, mandi juga bisa menjadi hal yang mengasyikkan bagi si kecil. Guna menemani ibu melakukan kegiatan #MandiBebasWorry, MY BABY menghadirkan MY BABY Hair & Body Wash dengan formula yang lembut dan dibuat dengan perpaduan bahan-bahan alami.

“Bersama My Baby Hair & Body Wash, kami ingin mengajak ibu menikmati momen memandikan si kecil di era new normal dan mengubah worry jadi happy” paparnya.

Dijelaskan dokter spesialis anak dr. Rosary, Sp. A., Memasuki era new normal seperti sekarang, Ibu pun makin khawatir dan bertanya-tanya tentang cara memandikan si kecil yang aman dari paparan virus.

Berikut 5 hal penting untuk menjawab pertanyaan yang kerap muncul dari ibu tentang memandikan si kecil di era new normal.

  • Jika tidak dalam keadaan sakit, ibu tidak perlu menggunakan masker maupun face shield saat memandikan si kecil.

  • Sentuhan kulit ibu di tubuh si kecil sangat penting untuk memperkuat hubungan emosional. Alih-alih menggunakan sarung tangan agar si kecil tidak terpapar virus, ibu sebaiknya mencuci tangan dengan benar sebelum memandikannya. Untuk menghindari si kecil tergelincir, pastikan selalu memegang si kecil dengan satu tangan menyangga kepala dan dan satu tangan lain untuk memegang tubuh saat masuk ke air.

  • Menjaga kehigienisan tubuh si kecil, salah satunya dengan mandi, dapat melindungi si kecil dari kuman sehingga ia tidak mudah sakit. Namun, menambah frekuensi mandi saat pandemi seperti sekarang, hanya membuat kulitnya yang masih sensitif menjadi kering. Untuk itu, cukup mandikan si kecil maksimal 2 kali sehari.

  • Saat melakukan perawatan kulit si kecil, pada prinsipnya gunakan produk yang memang diformulasi lembut untuk bayi. Untuk produk mandi dapat menggunakan sampo dan sabun khusus bayi dengan formula yang lembut dan efektif membersihkan tubuh si kecil.

  • Pastikan waktu memandikan tidak terlalu pagi maupun terlalu sore, juga ketika si kecil tidak sedang dalam kondisi lapar, rewel, mengantuk, atau pasca menyusu. Jangan lupa untuk menjaga suhu ruangan antara 26-27o C, agar nyaman untuk si kecil.

“#MandiBebasWorry tidak hanya ditujukan untuk membantu ibu munculkan kepercayaan diri dan perasaan tenang, namun juga merupakan upaya MY BABY dalam mengajak para ibu beradaptasi di situasi pandemi saat ini, di mana tuntutan menjaga kebersihan diri adalah hal penting untuk dipraktikkan agar terhindar dari kuman dan virus” tutup Dahlia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca