Vespa 946 Lahirnya Sebuah Ikon Baru, Sebuah Karya Puitis Joie de Vivre

Advertisements

Jakarta – Sama-sama didirikan di tahun 1946, merek asal Italia dan rumah mode couture Paris ini terikat erat dalam hasrat kukuh untuk menginspirasi dengan visi yang baru, cemerlang, dan kreatif yang mendunia.

Buah dialog antara keduanya melahirkan Vespa 946 Christian Dior, yang berarsitektur monocoque dan berhias garis grafis halus sebagai penghormatan kepada warisan kedua merek ternama tersebut. Sebuah simbol penyempurnaan, obyek penuh dambaan ini merefleksikan komitmen keduanya terhadap kesempurnaan savoir-faire dan virtuoso (keterampilan dan perajin) seni kecermatan.

“Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami. Hari ini, seperti sebelumnya, kita telah melalui masa kelam dan sekarang kami bergabung untuk berbagi joie de vivre melalui kombinasi gaya dan keterampilan. Kemitraan antara Vespa dan Dior ini mewakili perayaan keindahan” Ujar Michele Colaninno, CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio.

Vespa 946 ikonik versi kontemporer, pertama kali ditampilkan pada tahun 2012 di Milan dan dikenal karena lekukannya yang anggun dan halus, serta penggunaan teknologi yang inovatif.

Kini versi terbarunya dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, seorang Creative Director untuk koleksi busana wanita di Dior. Skuter ini akan diproduksi di Italia, demi penerapan standar dan komitmen yang tepat, serta presisi layaknya seorang perancang adibusana.

“Saya memiliki begitu banyak kenangan indah yang turut dibintangi Vespa. Begitulah bagaimana saya dan suami dulu berkeliling Roma dan pergi ke pantai di Fregene. Sebuah simbol ke-Italia-an yang terkait erat dengan sejarah pribadi saya, dan sekarang menjadi bagian dari kehidupan profesional saya di Dior” ungkap Maria Grazia Chiuri, Creative Director of women’s haute couture, ready-to-wear and accessories collections di The House of Dior, dengan penuh keceriaan.

Terinspirasi dari desain sadel Vespa 946 yang khas, casing atas dihiasi oleh motif Dior Oblique yang didesain oleh Marc Bohan pada tahun 1967 dan khusus untuk dipasang di rak bagasi untuk memberikan daya tarik yang unik. Helm khusus juga dihiasi dengan motif ikonik yang serupa sehingga semakin mengukuhkan keunikannya.

“Gaya hidup Dolce Vita tidak pernah berhenti menyuntikkan pesona anggunnya ke dalam model haute couture-nya, sebuah keajaiban bermandikan sinar matahari yang kini semakin terabadikan dalam koleksi Maria Grazia Chiuri. Kemitraan khusus antara dua merek kenamaan dikukuhkan atas nama gairah, kesempurnaan, dan seni kehidupan menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan inspiratif yang menyatukan Dior dengan budaya Italia” tutup Pietro Beccari, Chairman dan CEO Christian Dior Couture.

Sebuah simbol kebebasan menuju cakrawala baru, edisi terbatas ini akan tersedia mulai musim semi 2021 di butik Dior di seluruh dunia dan kemudian di diler Motoplex Piaggio Indonesia pilihan.

Komentar pembaca