MinuteVideos Menginspirasi Khalayak Untuk Perubahan yang Lebih Baik

Advertisements
JakartaMinuteVideos, sebuah platform yang memproduksi dan menyebarkan konten – konten positif terkait isu sosial, lingkungan dan kesehatan di dunia, resmi diluncurkan di Indonesia sebagai upaya untuk menanggulangi krisis konten positif yang edukatif di dunia maya Indonesia.

“Seiring dengan meningkatnya penetrasi internet dan pengguna media sosial di Indonesia, kini aktivitas edukasi dapat dilakukan melalui berbagai platform, untuk itu kami hadir untuk menyediakan lebih banyak konten positif di dunia maya untuk meningkatkan pengetahuan” Ujar Marc Schwyn, Co-CEO MinuteVideos International.

Diluncurkannya MinuteVideos di Indonesia merupakan jawaban dari permasalahan terkait banyaknya konten negatif yang tersebar di dunia maya, pasalnya, menurut data yang dihimpun oleh Kemenkominfo pada tahun 2018 ditemukan sebanyak 250.000 konten positif berisikan edukasi yang tersebar di dunia maya.

Konten yang didefinisikan sebagai konten negatif menurut Kemenkominfo sendiri adalah konten yang berisikan pornografi, pelecehan, perjudian, pemerasan, penipuan, kekerasan, pencemaran nama baik, provokasi SARA, hoax, terorisme dan radikalisme serta bullying atau perundungan.

“MinuteVideos ingin menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk perubahan yang lebih baik dengan menghadirkan konten edukasi yang positif dan inspiratif dengan misi untuk mengedukasi seputar masalah – masalah pada ranah sosial seperti perundungan, kesehatan mental, pelecehan, kekerasan terhadap anak, toleransi, bunuh diri, hingga KDRT” papar Julia Margareth, Country Director MinuteVideos Indonesia.

Peluncuran ini merupakan upaya MinuteVideos guna meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia akan isu – isu penting yang terjadi.

Terdapat 8.903 pelaporan konten negatif oleh masyarakat yang bersumber dari platform Facebook dan Instagram dan untuk Twitter berada di urutan kedua dengan jumlah laporan selama 2018 sebanyak 4.985 laporan, serta platform Google dan Youtube berada di urutan ketiga dengan 1.683 laporan.

Beberapa tema konten positif yang akan diangkat oleh MinuteVideos Indonesia antara lain adalah kejadian sejarah, tokoh nasional, tokoh inspiratif, isu terkait kebersihan, lalu lintas, kesehatan, kelestarian alam, dan juga terkait budaya.

MinuteVideos Indonesia juga percaya bahwa penting untuk memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk bercerita dan menyebarkan inspirasi melalui ceritanya yang dapat membantu orang lain.

“Dengan video berkualitas tinggi yang artistik, informatif, efektif dan dengan harga yang terjangkau, serta channel Youtube dan Facebook kami yang saat ini memiliki 20 juta penonton setiap bulannya, dapat menjadi alat pemasaran baru untuk membantu perusahaan dalam menjangkau target audiens yang diinginkan dengan format video inovatif dan konten yang benar – benar menarik” tutup Bin Wieringa, Co-CEO MinuteVideos International

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE