Mengoptimalkan Manfaat Transaksi Digital, Aplikasi Ottopay Diperuntukan Bagi Pedagang Pelaku UMKM

Advertisements

Jakarta – Maraknya transaksi digital yang sejalan dengan pesatnya pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, semakin terlihat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian negara.

Peningkatan jumlah pengguna internet sebagai akibat dari semakin meratanya infrastruktur telekomunikasi turut memperkuat potensi Indonesia dalam pasar ekonomi digital di tahun 2025 dengan kontribusi hingga Rp 2.000 triliun.

Di balik maraknya transaksi digital ini nyatanya baru ada 3,79 juta UMKM yang sudah go online. Capaian ini tentu masih jauh dari target 8 juta UMKM go online yang ditetapkan oleh pemerintah untuk tahun 2019.

PT Reksa Transaksi Sukses Makmur menghadirkan aplikasi Ottopay yang diperuntukan bagi pedagang dan pelaku UMKM dengan solusi pembayaran yang terintegrasi dengan menghubungkan penjual dan pembeli di Indonesia agar bertransaksi dengan lebih mudah, aman, dan nyaman melalui media kode QR.

Hadirnya aplikasi Ottopay juga turut memberikan kontribusi terhadap industri UMKM go online melalui transaksi digital. Satu QR Ottopay yang dimiliki oleh pedagang dapat digunakan untuk menerima beragam pembayaran melalui aplikasi pembayaran yang telah bekerja sama dengan Ottopay.

“Saya juga sangat terbantu oleh sales representative Ottopay yang responsif saat dihubungi dan rajin berkunjung ke warung untuk membimbing saya dalam menggunakan fitur-fitur Ottopay, terutama layanan tagihan, sehingga sangat membantu meningkatkan penghasilan saya” Ujar Ibu Rofiah, Salah satu mitra Ottopay.

Kisah sukses ibu Rofiah di atas membuktikan bahwa melalui Ottopay, usaha warung kelontong juga memiliki kesempatan untuk berkembang, terorganisasi, dan mengalami peningkatan penghasilan, dan lebih dari itu dapat membantu pelaku UMKM untuk lebih berdaya dan memberikan kontribusi kepada pasar ekonomi digital di Indonesia.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE