Gojek Luncurkan Go-Play Rambah Video Streaming

Advertisements

Lensautama.com – Gojek perkenalkan platform video streaming, Go-Play. Layanan ini sudah dikembangkan pihak Gojek dari tahun lalu. Akan tetapi, layanan itu baru tersedia dalam versi beta karena masih terus diuji coba.

Seperti Netflix yang memproduksi sendiri beberapa tayangannya, beberapa konten yang tayang melalui Go-Play nantinya juga akan diproduksi secara internal melalui Go-Studios.

Gojek menyampaikan bahwa akan ada pemberitahuan lanjutan kepada pengguna setelah Go-Play versi beta siap digunakan. Pengguna yang mendapat pemberitahuan tersebut akan bisa menggunakan layanan Go-Play gratis selama sebulan.

Beberapa film yang didukung oleh Go-Studios adalah :
  • Kulari ke Pantai,
  • Keluarga Cemara,
  • Buffalo Boys,
  • Kucumbu Tubuh Indahku,
  • Aruna dan Lidahnya,
  • 27 Steps of May.

Dilansir dari Deal Street Asia, Adapun pemimpin unit usaha yang mengurus Gojek Entertainment Group, adalah Edy Sulistyo. Edy akan memimpin Go-Play, Go-Studio, Go-Live, Loket, dan Go-Tix.

Edy sendiri merupakan pendiri Loket pada tahun 2013 sebelum diakuisisi Gojek di tahun 2017. Edy juga pernah mendirikan startup di bidang manajemen acara di Ohio, eEvent pada 2009. Selain itu, ia pernah bekerja di perusahaan jasa konsultasi eSolutech dan Eaton Corporation, yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Strategi Gojek masuk ke bisnis produksi film dikarenakan perkembangan industri sangat positif. Hal itu terlihat dari jumlah bioskop yang bertambah dan kehadiran film-film Indonesia di beberapa negara.

Komentar pembaca