• 18 April 2024 17:01

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

ASUS TUF Gaming FX505 Laptop Gaming Pertama di Dunia Dengan Prosesor AMD Ryzen

ASUS TUF Gaming FX505 Laptop Gaming Pertama di Dunia Dengan Prosesor AMD Ryzen

Lensautama.com – ASUS perkenalkan jajaran laptop gaming mainstream terbarunya, TUF Gaming  FX505 versi terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ Mobile Seri 3000.  Seri TUF Gaming FX505 kali ini juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000H terbaru.

ASUS TUF Gaming  FX505 terbaru kali ini dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudah memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter.

Dengan bezel yang sangat tipis tersebut, TUF Gaming  FX505 tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

Laptop Gaming Tangguh

ASUS TUF Gaming  FX505 merupakan salah satu laptop gaming paling tangguh di kelasnya. Seperti pendahulunya, TUF Gaming  FX505 juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming  FX505 telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan getaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

Pendingin Khusus

ASUS juga menghadirkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan.

Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming  FX505 tidak mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.

Gamer juga dapat melakukan kustomisasi terhadap tampilan keyboard TUF Gaming  FX505 yang telah dilengkapi dengan RGB backlit. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer dapat mengatur tingkat kecerahan backlit pada keyboard dan memilih warna tampilannya. Keyboard TUF Gaming  FX505 juga memiliki durabilitas tinggi dan tahan terhadap penggunaan hingga 20 juta kali tekan.

Multitasking

Yang menarik adalah kombinasi hardware tersebut ternyata tidak hanya bertenaga untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan para kreator konten. Prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 ini juga memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor tersebut juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau photo editor.

Beberapa varian ASUS TUF Gaming  FX505 juga didukung oleh teknologi Adaptive Sync dari AMD, yaitu Radeon™ FreeSync. Radeon™ FreeSync merupakan teknologi eksklusif AMD yang mampu mengeliminasi efek tearing dan stuttering saat bermain game.

Hasilnya, game dapat berjalan lebih mulus dengan gerakan dan tampilan yang tidak terpatah-patah. Kehadiran teknologi ini juga membuat TUF Gaming  FX505 tampil sebagai salah satu laptop berlayar FreeSync yang paling terjangkau di pasar.

.

ASUS TUF Gaming FX505 Laptop Gaming Pertama di Dunia Dengan Prosesor AMD Ryzen

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca