MBCI Berbagi Dengan Anak Yatim Di Bulan Penuh Berkah

Advertisements

Lensautama.com –  Di bulan yang penuh berkah ini, Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) mengadakan buka puasa barsama dan Bakti sosial dengan 5 lembaga sosial yakni pesantren Roudhatul Janah, yayasan Rumah Yatim, pesantren Abu Salam, pesantren An Najah dan Pesantren Al Huda yang bertempat di hotel Whizz Primier Kelapa Gading Jakarta pada Sabtu (25/5).

Dalam acara bukber dan Baksos ini selain memberikan bantuan uang tunai dan sembako secara simbolis kepada masing masing perwakilan lembaga sosial, MBCI melalui Sekjennya mengajak anggotanya untuk memelihara anak yatim dengan cara menyantuninya berdasarkan kemampuan para anggotanya.
Acara yang dihadiri oleh anggota chapter Jakarta serta pewakilan dari Bekasi dan Makasar ini merupakan agenda atau kegiatan yang ditetapkan berdasakan AD/ART organisasi yang dapat dilakukan dengan cara dan lokasi yang berbeda beda
.
“Kami mengajak teman teman khususnya anggota MBCI untuk peduli dan berbagi dengan anak yatim karena disebagian rejeki kita ada hak mereka, sedangkan dalam memilih lembaga sosial itu tidak ada kriteria khusus yang penting mereka membutuhkan bantuan atau uluran tangan dari kita.” ungkap bro Rian, Sekjen MBCI yang ditemui di sela acara.
‘Awalnya kami sama sama penghobi motor tetapi kami juga peduli, kalo kita hanya memikirkan hobi tetapi tidk ada manfaat buat masyarakat buat apa kita buat organisasi. Untuk itu kegiatan masyarakat dan kemanusiaan harus masuk di dalam AD/ART organisasi.” tambahnya.
Mengenai agenda ke depannya MBCI yang beridiri pada 14 Pebruari 1996 yang kini  memiliki 44 chapter di Indonesia, Eropa dan Amerika dengan total anggota 7000 anggota mengadakan Rakernas, Munas dan melakukan misi sosial sesuai ketetapan organisasi. Namun dalam waktu dekat sekitar bulan September tahun ini akan mengadakan Jakarta Internasional Bike Week (JIBW) untuk yag kedua kalinya di Parkirtimur Senayan.
.
MBCI juga selalu melakukan pembinaan kepada setiap anggotanya dengan memberikan motivasi dalam keselamatan berkendara serta menjunjung tinggi kebersamaan dan menjauhkan perbedaan dengan  sesama para biker khususnya anggota.
Untuk menjadi member MBCI pun tidak sulit karena yang terpenting adalah memiliki visi dan misi yang sama serta saling saling menjaga, menghormati dimana persaudaraan di atas segalanya.
.
Informasi yang terbaru dari MBCI adalah pergantian antar waktu ketua MBCI Chapter Jakarta utara dari ketua lama bro Adiwan djohanli kepada penggantinya bro Fares prasetya yang diadakan saat yang bersamaan kegiatan Bukber dan Baksos tersebut. Dengan adanya pergantian ini diharapkan ketua barunya akan membawa MBCI khususnya chapter Jakarta utara akan membawa 30 orang anggotanya ini lebih maju, hebat dan bersemangat lagi.
.

MBCI Berbagi Dengan Anak Yatim

Komentar pembaca