• 26 April 2024 00:42

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Lensautama.com – GreatDay HR merupakan pelopor dalam solusi aplikasi mobile HR yang berfokus pada karyawan. GreatDay HR mendukung ratusan perusahaan untuk meningkatkan keterlibatan karyawannya dan mempermudah proses administrasi. Diluncurkan secara resmi pada Desember 2018, GreatDay HR sebelumnya dikenal sebagai SunFish Go.

Tahun ini GreatDay HR sukses meraih penghargaan dari Tras N Co yang berkolaborasi dengan Infobrand.id sebagai “Aplikasi Mobile HR dengan Fitur Benefit (Pinjaman, Asuransi & Investasi Karyawan) Pertama di Indonesia”. Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam dunia kerja sangatlah penting, sehingga setiap perusahaan perlu untuk memiliki manajemen SDM yang baik dan handal. GreatDay HR menghadirkan sebuah solusi melalui mobile application untuk mendukung manajemen Sumber Daya Manusia.

“GreatDay HR hadir memberikan kemudahan dalam mengelola sumber daya manusia seperti pencatatan kehadiran, pengajuan cuti, pengurusan klaim, dan penghitungan gaji yang meliputi kalkulasi pajak dan BPJS.”, tutur Gordon Enns, CEO dari GreatDay HR. Mr. Enns juga menambahkan bahwa GreatDay HR merupakan HR mobile first design (aplikasi mobile HR pertama yang didesain) di Indonesia, dimana software HR ini dirancang untuk dioperasikan langsung melalui mobile devices seperti smart phones, tablets. Hal ini tentunya memberikan banyak sekali keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat di era digital saat ini.

Sampai saat ini, GreatDay HR telah dipercaya oleh lebih dari 200 perusahaan dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 120.000 di beberapa negara di Asia. Sebelumnya aplikasi ini dikenal dengan nama SunFish Go, namun sejak Desember 2018 diganti nama (rebranding) menjadi GreatDay HR. Perubahan ini juga diperkuat dengan komitmen tinggi dalam memberikan inovasi berupa fitur-fitur baru berdasarkan riset pelanggan yang dilakukan oleh pihak GreatDay HR.

Beberapa fungsi andalan yang dimiliki GreatDay HR antara lain Pencatatan Kehadiran Pengajuan Lembur, dan Pengajuan Cuti, dimana aplikasi ini membantu meringankan proses rekam kehadiran seperti jam masuk dan pulang kerja, perhitungan jam lembur serta administrasi cuti. Fitur unggulan lainnya adalah Penggajian, penghitungan gaji dilakukan secara handal dan akurat dimana hasil laporan gaji sudah mencakup perhitungan PPh 21, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang menjadikan GreatDay HR cocok digunakan oleh perusahaan skala besar,  skala kecil maupun menengah (UKM).

Fitur kaya manfaat lain yaitu Klaim & Reimburse, mempermudah proses administrasi untuk klaim dan restitusi (reimbursement) yang bahkan dapat dilakukan pada saat karyawan sedang tidak berada di kantor. Perusahaan juga dapat mengantisipasi kehilangan dokumen sebagai bukti klaim dan juga menghemat penggunaan kertas. Selain itu pula, Manajemen Tugas dimana para manajer dapat memberikan tugas dan penilaian kepada rekan kerja atau karyawannya melalui aplikasi dan hasil pemberian tugas ini dapat dijadikan salah satu faktor penilaian kinerja karyawan di penghujung tahun.

Bahkan GreatDay HR juga memiliki fitur manajemen keuangan karyawan dimana GreatDay HR bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menghadirkan fitur Benefit (manfaat keuangan) yang diantaranya menyediakan layanan daring mulai dari pinjaman, asuransi dan juga investasi bagi karyawan. Pinjaman yang ditawarkan merupakan pinjaman bunga rendah yang mendukung karyawan agar dapat hidup lebih sejahtera. Asuransi yang tersedia juga memberikan ketentraman dan jaminan bagi karyawan dalam mengantisipasi hal tak terduga di masa depan. Ada pula investasi yang membantu karyawan mengelola kesejahteraan keuangannya untuk masa depan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan penghargaan ini kepada kami. Dengan penghargaan yang telah diterima, kami semakin termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik melalui inovasi-inovasi secara digital yang tentunya memberikan kemudahan dalam mengelola aset terbaik perusahaan yaitu karyawan.” tutup Gordon Enns. Saat ini GreatDay HR terus mengembangkan fitur Benefit dan telah bekerjasama dengan lebih dari 15 perusahaan global.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca