• 17 April 2024 06:18

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Universitas Esa Unggul Gandeng Universitas Tiongkok Siapkan Lulusan Berdaya Saing Global

Universitas Esa Unggul Gandeng Universitas Tiongkok Siapkan Lulusan Berdaya Saing Global

.

Lensautama.com – Menghadapi revolusi industri 4,0 kuncinya ada pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Tanpa SDM yang baik, kita akan sulit mengimbangi kemajuan teknologi. Untuk mempersiapkan SDM yang mampu bersaing secara global, maka dibutuhkan pendidikan yang berkualitas.

Sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia 4.0, Universitas Esa Unggul menggelar kerjasama dengan Universitas di Tiongkok untuk internasional program sejak enam tahun lalu, yang kemudian diperbaharui saat ini.

“Kerjasama ini sesuai dengan visi dan misi Universitas Esa Unggul untuk menjadi World Class University. Sehingga Universitas Esa Unggul berkomitmen membangun pendidikan yang bertaraf internasional dan bekerja sama dengan universitas dari berbagai negara yang sudah maju, salah satunya di Tlongkok,” ujar Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma dalam acara Penandatanganan Kerjasama Overseas Practical Education Base antara Universitas Esa Unggul dengan Nanjing Xiathuang University (NXU), di Jakarta (14/3).

Arief menuturkan, kerjasama ini diharapkan dapat melahirkan para lulusan dari Universitas Esa Unggul lnternasional Program yang mampu bersaing secara global di tengah pasar bebas saat ini. Selain untuk mempelajari kemajuan teknologi, juga hal-hal lain seperti kebudayaan, kuliner, ataupun ilmu pengetahuan lainnya.

”Tak bisa dipungkiri, saat ini Tlongkok menguasai pasar dunia, baik dari segi ekonomi maupun teknologi. Dengan menggandeng Tlongkok, diharapkan kita dapat mengambil pelajaran dari kemajuan Tlongkok, “ujar dia.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Vice President NXU, Zhang Bo mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Universitas Esa Unggul, mengingat Universitas Esa Unggul memiliki kredibilitas dan kualitas yang sangat baik di Indonesia.

“Kami memilih bekerjasama bahkan mendirikan kantor perwakilan kami di Universitas Esa unggul, karena kami sangat percaya pada kualitas dan kredibilitas Universitas ini,” ujar Zhang.

.

Lanjut Halaman 2


By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca