• 27 Juli 2024 07:34

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Duo Tim Yamaha Kuasai Tes Pramusim Hari Kedua di Qatarmaverick vinales jadi yang tercepat di tes pramusim hari kedua di Qatar (motogp)

Lensautama.com – Dua pebalap tim Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, tampil cukup impresif. saat melakoni tes pramusim hari kedua yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3) waktu setempat.

Baik Vinales dan Rossi, bertengger di posisi satu dan dua. Vinales, mengakhiri sesi latihan hari kedua dengan catatan waktu 1m 54.455detik.

Duo Tim Yamaha Kuasai Tes Pramusim Hari Kedua di Qatar
Valentino Rossi, beraksi di hari kedua tes pramusim di Qatar (motogp)

Sementara Rossi, yang sempat terjatuh saat sesi latihan di mulai, kembali melanjutkan dan mengakhiri tes tersebut dengan torehan waktu yang terpaut 0.277 detik dari Vinales.Pebalap tim satelit, Jonas Folger, tampil impresif dan merangsek ke posisi tiga.

tes pramusim hari kedua
Jonas Folger dari Tim Yamaha Tech3 (motogp)

Folger, pebalap tim Yamaha Tech3 ini, menjadi satu-satunya pebalap yang mampu menyaingi catatan waktu 1:54 dari duo pebalap tim Yamaha. Ia mencatatkan waktu terbaiknya 1m54.917detik.

.

Tes Pramusim Hari Kedua Hadirkan Banyak Kejutan

Tes pramusim hari kedua di sirkuit Losail menghadirkan banyak kejutan. Banyak pebalap yang terjatuh saat menjalani sesi latihan tersebut. Selain Rossi, setidaknya ada beberapa pebalap lain yang terjatuh saat melakukan tes pramusim di hari kedua ini.

Beberapa pebalap yang terjatuh antara lain Cal Crutchlow (LCR Honda), Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS), Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team), Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing), serta duo Aprilia Racing Team Gresini, Sam Lowes dan Aleix Espargaro.

tes pramusim hari kedua
Andrea Dovizioso perkenalkan aero fairing terbaru Ducati (motogp)

Sementara itu, kejutan juga dihadirkan oleh tim Ducati. Tim pabrikan asal Italia ini memerlihatkan aero fairing buatan mereka. Dibandingkan model konvensional, kini desainnya terlihat lebih menyatu dengan bodi dan diberi nama ‘Hammerhead.’

Menggunakan fairing terbaru, Andrea Dovizioso, hanya bisa menyelesaikan sesi latihan di posisi ke-13. Dovi, yang memuncaki klasemen di tes latihan hari pertama, menorehkan catatan waktu terbaiknya 1m55.583detik.

tes pramusim hari kedua
Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar pergunakan fairing terbaru di hari kedua di Qatar (motogp)

Selain tim Ducati, tim Suzuki Ecstar juga memerlihatkan aero fairing terbaru pada tes hari kedua ini. Andrea Iannone, menjadi pebalap tercepat dari tim Suzuki dan mengakhiri sesi latihan di posisi ke-12.

Sedangkan rekan setim Iannone, Alex Rins, hanya sanggup bertengger di posisi ke-17. Seperti yang dilakukan tim Ducati, Rins untuk kali pertamanya mencoba aero fairing buatan Suzuki pada tes pramusim hari kedua ini.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca